Ginting Sempurnakan Indonesia Rebut Tiga Gelar Singapura Terbuka

PBSI

SINGAPURA, suaramerdekajkt.com- Pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting kembali naik podium juara. Setelah terakhir berjaya pada Indonesia Masters 2020, wakil Indonesia ini berjaya lagi di kancah individual usai memenangi gelar juara turnamen bulutangkis Singapura Terbuka 2022.

Untuk naik podium juara, perjuangan Ginting tidak mudah. Perlu usaha ulet dan keras dari babak awal, termasuk untuk mengalahkan jagoan Jepang, Kodai Naraoka. Pada partai final yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Minggu (17/7) malam, Ginting akhirnya jadi juara setelah menang dengan 23-21, 21-17 dalam 53 menit.

“Pertama-tama saya mengucap syukur puji Tuhan Yesus Kristus bisa memenangkan Singapore Open di minggu ini dan di tahun ini. Pastinya sangat senang,” tutur Ginting.

“Kemenangan ini juga pastinya menjadi salah satu momen terbaik karena beberapa bulan terakhir ini, mungkin dari akhir tahun sampai terakhir sebelum Thomas Cup memang dari performa dan hasil pertandingan saya kurang baik,” lanjut Ginting yang sampai membanting raket sebagai bentuk ekspresi kemenangannya di lapangan.

Dengan kemenangan tersebut, Ginting mampu menyempurnakan keberhasilan skuad Indonesia yang meraup tiga gelar juara dari turnamen BWF World Tour Super 500 dan berhadiah total 370 ribu dolar AS tersebut.

Sebelumnya, pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi kampiun usai mengalahkan Zhang Shu Xian/Zheng Yu asal China dengan 21-14, 21-17.  Lalu, di ganda putra yang memanggungkan all Indonesian final, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses mengatasi perlawanan seniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, 9-21, 21-14, 21-16.

Berkat kemenangan itu, Ginting pun perlu mengucapkan rasa syukur. Penantian panjang dan perjuangan tanpa lelah sejak keberhasilan terakhir naik podium juara pada Daihatsu Indonesia Masters di Istora Jakarta, awal tahun 2020, kini berbuah manis.

BACA JUGA :  Anthony Ginting Gagal ke Final, Alihkan Fokus ke Medali Perunggu

“Saya bersyukur dengan segala kerja keras dan juga kepercayaan dari pelatih, dari PBSI, dan semuanya teman-teman dan keluarga juga yang terus mendukung, sampai akhirnya, puji Tuhan, saya bisa memenangkan juara. Pastinya, kemenangan ini sebagai hadiah buat semuanya,” ujar Ginting.

Kepada publik Singapore Indoor Stadium yang terus mendukungnya, Ginting pun perlu mengucapkan terima kasih. Apalagi dalam seminggu terakhir, dia merasa seperti tampil di kandang berkat dukungan suporter.

“Saya berterima kasih karena selama satu minggu ini saya merasa main seperti di rumah sendiri. Tentunya karena dukungan dari teman-teman semua, fans semua, dan badminton lovers semua yang sudah rela mendukung, datang ke stadium ini untuk menonton dan men-support saya. Sekali lagi saya sampaikan terima kasih,” sebut Ginting. (red)

Hasil Final Singapura Open 2022:

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) vs Kodai Naraoka (Jepang), 23-21, 21-17

Tunggal Putri: Pusarla V. Sindhu (India) vs Wang Zhi Yi (China), 21-9, 11-21, 21-15

Ganda Putra: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia), 9-21, 21-14, 21-16.

Ganda Putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia) vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China), 21-14, 21-17.

Ganda Campuran: Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China), 21-12, 21-17.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.




Enter Captcha Here :