Kemenkop UKM Serahkan Hewan Kurban Melalui BAZNAS

JAKARTA, suaramerdekajkt.com– Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) menyerahkan hewan kurban melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Secara simbolis penyerahan tersebut diselenggarakan di Kantor BAZNAS, Jakarta, Jumat (8/7). Turut hadir Pimpinan BAZNAS RI H. Achmad Sudrajat, Lc., MA, Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Arif Rahman Hakim, Sekretaris Utama BAZNAS, Dr. H. Ahmad Zayadi M.Pd dan Deputi I Bidang Pengumpulan, M Arifin Purwakananta.

“InsyaAllah apa yang telah diserahkan oleh Kemenkop ini akan kami sampaikan kepada para mustahik, tentunya penyaluran sesuai dengan prinsip Aman Syari, Aman Regulasi dan Aman NKRI,” ujar Pimpinan BAZNAS RI H. Achmad Sudrajat, Lc., MA.

Achmad berharap, kerja sama ini bisa menjadi momentum BAZNAS dan Kemenkop dalam menguatkan kebersamaan dalam menyejahterakan umat.

“Harapan kami kerja sama ini terus berlanjut dalam memberikan kesejahteraan masyarakat. Tentunya sudah ada koperasi-koperasi yang di bawah Kemenkop ini telah melakukan kerja sama dengan BAZNAS,” kata Achmad.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Arif Rahman Hakim mengatakan, “BAZNAS merupakan lembaga resmi dan sudah terpercaya sehingga koperasi-koperasi yang menyalurkan hewan kurban mempercayakan penyalurannya kepada BAZNAS.”

“Kemenkop UKM menyerahkan sapi senilai 800 kg dan satu lagi 500 kg. Sapi yang diserahkan kepada BAZNAS juga tentunya sudah melalui pemeriksaan dokter hewan.” jelasnya.

Arif berharap, ke depan lebih banyak lagi koperasi-koperasi yang menyalurkan hewan kurbannya melalui BAZNAS.

Tahun ini, Kurban Online BAZNAS menargetkan dapat menghimpun 8.100 hewan kurban setara kambing. Daging kurban akan didistribusikan ke daerah yang masyarakatnya membutuhkan daging kurban dan angka stuntingnya tinggi.

Adapun sebaran distribusi Kurban BAZNAS tahun 2022 ini mencakup 34 Provinsi. Dari target Kurban Online BAZNAS Pusat tersebut diharapkan dapat menjangkau 352.896 jiwa (penerima manfaat). (red)

BACA JUGA :  Dugaan Penyelewengan Pendistribusian Cairan Obat Pasien, KPCDI Desak Menkes Bertindak.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.




Enter Captcha Here :