Tingkatkan Pemberdayaan Ekonomi Mustahik, BAZNAS Gelar Pelatihan Program ZChicken di Semarang

SEMARANG, suaramerdekajkt.com– Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar pelatihan dan pengembangan program ZChicken guna meningkatkan pemberdayaan ekonomi mustahik. Pelatihan ini diikuti oleh para penerima manfaat Program ZChicken se-Kota Semarang, Jawa Tengah.

“ZChicken telah dicanangkan sebagai program nasional BAZNAS yang akan diduplikasi di seluruh BAZNAS provinsi/kabupaten/kota se-Indonesia termasuk kali ini di Kota Semarang,” ujar Pimpinan BAZNAS Saidah Sakwan MA, Jumat (8/7).

Menurut Saidah, setelah memperoleh bantuan usaha, salah satu tahap krusial program yaitu memberikan pelatihan awal kepada mustahik.

“Adapun pelatihan yang diberikan yaitu pelatihan manajemen usaha dan pelatihan teknik pembuatan fried chicken kepada para mustahik tersebut,” jelasnya.

Selain itu, kata Saidah, modal usaha yang diberikan kepada mustahik antara lain dalam bentuk pembuatan gerobak usaha, peralatan memasak, bahan baku usaha, hingga branding pendukung usaha.

Saidah berharap, adanya pelatihan yang diselenggarakan Selasa (5/7) ini mampu memberikan pemahaman tentang konsep program usaha ZChicken sehingga menghasilkan pelaku UMKM yang ahli dalam membuat fried chicken.

“Semoga pelatihan ini juga dapat membangun kelompok usaha yang mandiri dan kuat,” tambahnya.

Pelatihan ZChicken ini dibagi menjadi dua sesi yaitu pelatihan usaha secara umum (soft skill usaha) dan pelatihan teknis memasak dan menyajikan fried chicken.

Selain itu, mustahik juga akan diberikan bimbingan dalam bentuk pelatihan dan pendampingan usaha oleh tim pendamping lapang BAZNAS maupun expert di bidang usaha masing-masing sehingga target BAZNAS dalam menjadikan mustahik menjadi muzaki dapat terwujud. (red)

 

 

BACA JUGA :  Cegah Stunting, BAZNAS Bersama Kemenko PMK Distribusikan Paket Makanan Bergizi di Sumenep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.




Enter Captcha Here :