Jangan Lewatkan! Ini Program Menarik Indosiar Sepanjang Ramadan 2022

Direktur Programming SCM Harsiwi Achmad

JAKARTA, suaramerdekajkt.com- Indosiar siap menyajikan sejumlah program menarik sepanjang Ramadan 2022 untuk menghibur pemirsa di manapun berada.

Tahun ini, “Ramadan Penuh Berkah” di Indosiar kembali mengusung program signature yakni Akademi Sahur Indonesia (AKSI).

Sepanjang Ramadan di waktu sahur, program AKSI akan menghadirkan ustaz dan ustazah terbaik tanah air dalam mencari sosok baru di dunia dakwah.

Deretan banner FTV favorit pemirsa Indosiar juga akan tayang dengan kemasan lebih spesial mulai dari “Kisah Nyata Spesial Ramadan”, “Pintu Berkah Spesial Ramadan”, hingga “Suara Hati Istri Spesial Ramadan”, di siang hingga petang.

Kemasan program kultum bertajuk “Keluargaku Surgaku” akan menginspirasi pemirsa jelang waktu berbuka dengan hadirnya tiga ustaz beserta keluarganya masing-masing.

Indosiar juga sudah menyiapkan Mega Series terbaru berjudul “PANGGILAN” bersama deretan aktor dan aktris yang kerap menguras emosi pemirsa.

Memasuki waktu istirahat malam, pemirsa akan ditemani dengan variety show “Festival Ramadan” dengan menampilkan sejumlah peserta qasidah, marawis, hingga gambus diiringi celotehan segar khas Indosiar yang dipastikan mengundang gelak tawa.

Tema “Ramadan Penuh Berkah” yang diusung Indosiar sejak beberapa tahun terakhir, menjadi esensi dari setiap tayangan Indosiar sepanjang Ramadan 1443 H.

Deretan program yang apik nan menghibur, dikemas dengan sarat makna dan inspiratif bagi keluarga Indonesia. Selain deretan program on air yang Luar Biasa, Bulan Suci tahun ini, Indosiar pun menyiapkan secara khusus lagu tema berjudul “Ramadan Oh Ramadan” dan kegiatan buka bersama di Masjid dan Panti Asuhan di 33 kota di Indonesia.

“Harapan kami, semangat Ramadan Penuh Berkah bersama Indosiar yang tersaji di layar Indosiar maupun kegiatan sosialnya mampu menginspirasi pemirsa setia meraih Ramadan terbaik tahun ini”, tutur Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM pada acara konferensi pers Ramadan Penuh Berkah Indosiar, Kamis 17 Maret 2022.

BACA JUGA :  Remy Sylado Cuci Darah.

Ajang pencarian bakat Akademi Sahur Indonesia (AKSI) telah menjadi program signature Ramadan Indosiar di saat sahur selama 9 tahun terakhir.

Setelah sukses menggelar AKSI Asia musim ke-3 tahun lalu, di Ramadan 1443 H kali ini Indosiar kembali mencari ustaz dan ustazah terbaik dari penjuru Indonesia untuk berkompetisi di AKSI Indonesia musim ke-6.

“AKSI Indonesia 2022” akan hadir setiap hari selama bulan Ramadan mulai hari Sabtu, 2 April 2022 Live pukul 02.00 WIB dini hari. Sebanyak 24 ustaz dan ustazah akan menyajikan syiar Islam dengan gaya khas yang dimiliki. Para peserta sebelumnya telah melewati proses audisi online “AKSI Indonesia 2022” dengan menyisihkan ribuan peserta.

Mereka datang dengan latar belakang beragam profesi serta bakat menarik lainnya. Dua puluh empat ustaz dan ustazah terbaik “AKSI Indonesia 2022” akan terbagi dalam enam grup. Masing-masing grup terdiri dari empat orang peserta.

Penampilan seluruh peserta “AKSI Indonesia 2022” akan dinilai langsung oleh sejumlah ulama terbaik tanah air yakni Ustaz Subki Al Bughury, Ustaz Wijayanto, Ustaz Solmed dan Ustazah Mamah Dedeh. Tidak hanya kompetisi tausiyah saja, “AKSI Indonesia 2022” juga akan mengajak pemirsa menyaksikan ritual sahur yang dijalani pesohor tanah air dalam segmen “Grebek Sahur”.

Ada segmen menarik lainnya yakni “Artis Bertanya AKSI Menjawab” dipastikan akan menjadikan “AKSI Indonesia 2022” tontonan yang penuh makna. AKSI Indonesia 2022 juga akan menantang sejumlah komedian untuk melakukan tausiyah dalam “Komedian Ber-Aksi” serta “Keluarga Ber-AKSI”.

Host kesayangan Indosiar yakni Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Abdel, Rara LIDA, serta Putri DA akan memandu jalannya program “AKSI Indonesia 2022” setiap hari selama Ramadan 1443 H sejak pukul 02.00 WIB hingga 05.00 WIB.

BACA JUGA :  Siarkan Piala Dunia 2022, SCM Gandeng Empat Sponsor 

Waktu pagi hingga sore pemirsa tetap ditemani dengan sederet FTV unggulan Indosiar yang hadir lebih spesial sepanjang bulan Ramadan. Episode terbaru dari “Kisah Nyata Spesial Ramadan” akan hadir mulai hari Sabtu, 2 April 2022 di siang hari sejak pukul 11.30 WIB setiap hari.

Kisah keberkahan hidup seseorang yang terus melakukan kebaikan meski diterpa cobaan dan ujian hidup berkali-kali dalam “Pintu Berkah Spesial Ramadan” akan tayang mulai hari Sabtu, 2 April 2022 setiap hari pukul 13.30 WIB dengan cerita lebih fresh.

Kisah pilunya perjuangan seorang istri dalam menghadapi dilema kehidupan keluarga akan hadir dalam “Suara Hati Istri Spesial Ramadan” mulai hari Sabtu, 2 April 2022 setiap hari di waktu sore pukul 15.30 WIB.

Pada Bulan Ramadan 1443 H ini Indosiar menghadirkan program drama terbaru berjudul “PANGGILAN”, tayang perdana pada hari Sabtu, 2 April 2022 pukul 18.00 WIB. Sosok Habibie dan Gita Sinaga tentu sudah tidak asing lagi bagi pemirsa setia INDOSIAR.

Keduanya kerap hadir dalam FTV Indosiar dan berhasil menguras emosi pemirsa lewat kisah problematika kehidupan rumah tangga. Kali ini mereka berdua akan berperan sebagai pasangan suami istri yang memiliki anak bernama Radja (Radja Nasution).

Putra semata wayang Habibie (Habibie) dan Gita (Gita Sinaga) ini, suatu ketika mengalami kejadian magis bersama Malla (Basmallah), keponakan Habibie. Akibat insiden tersebut Radja dan Malla memiliki kemampuan yang tidak dimiliki orang lain dan terpilih untuk membantu sesama.

Sementara itu Malla yang mengira sang ayah Lian (Lian Firman) telah meninggal, suatu ketika keduanya saling bertemu. Malla pun tidak menyangka bahwa sang ayah masih hidup dan menyimpan rahasia besar. Nantikan kelanjutan kisah Mega Series “PANGGILAN” mulai hari Sabtu, 2 April 2022 setiap hari selama Ramadan 1443 H pada pukul 18.00 WIB.

BACA JUGA :  Bertualang Bersama Knight Kris & Pororo.

Tahun ini, Indosiar menghadirkan format kultum terbaru di waktu jelang berbuka puasa bertajuk “Keluargaku Surgaku”, tayang perdana pada hari Sabtu, 2 April 2022 pukul 17.30 WIB setiap hari selama Ramadan 1443 H.

Tiga ustaz kondang yakni Ustaz Subki Al Bughury, Ustaz Wijayanto, dan Ustaz Solmed bersama keluarga masing-masing akan menyampaikan tausiyah dibalut sketsa secara bergantian setiap harinya dengan gaya khas dakwah masing-masing.

Ustaz Subki Al Bughury akan hadir dengan tema dakwah yang berkaitan erat dengan kehidupan keluarga lebih kompleks. Sementara Ustaz Wijayanto dengan logat khas Jawa-nya akan menyampaikan tausiyah seputar kehidupan keluarga hingga indahnya mencintai anak yatim.

Tema dakwah mengenai keluarga muda dan kiat-kiat mendidik anak demi membangun karakter pribadi yang lebih baik akan disampaikan Ustaz Solmed dalam program kultum “Keluargaku Surgaku” setiap hari selama Ramadan 1443 H sejak pukul 17.30 WIB.

Ustaz Subki Al Bughury, Ustaz Wijayanto, dan Ustaz Solmed juga akan hadir dalam variety show “Festival Ramadan”, disiarkan pada hari Sabtu, 2 April 2022 Live sejak pukul 22.00 WIB setiap hari selama Ramadan 1443 H.

“Festival Ramadan” akan menghadirkan 54 peserta grup qasidah, hadroh, marawis, hingga patrol. Ustaz Subki Al Bughury, Ustaz Wijayanto, Ustaz Solmed hadir secara bergantian bersama Soimah, Nassar, dan Parto. (wwt)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.




Enter Captcha Here :