Pengobatan Alami Untuk Penyakit Eksim

 

 

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com – Eksim merupakan penyakit kulit yang bisa menyebabkan kulit kering, gatal, mengelupas, dan terasa mengganggu. Selain itu eksim dapat merusak fungsi pertahanan alami kulit. Hilangnya fungsi ini membuat kulit jadi lebih sensitif, rentan infeksi, dan kering.

Ada beberapa bahan alami potensial yang dapat digunakan sebagai obat untuk mengontrol gejala eksim agar tidak mudah kambuh, coba beberapa bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk mengurangi gejala penyakit ini, diantaranya:

Gel lidah buaya

Lidah buaya mengandung zat antibakteri, antimikroba, dan membantu mempercepat penyembuhan luka, sehingga potensial digunakan untuk mengobati eksim.

Cuka sari apel

National Eczema Association (NEA) menyebutkan, cuka sari apel dapat membantu mengobati eksim. Caranya dengan menyeimbangkan keasaman kulit karena pengidap eksim biasanya kondisi kulitnya kurang asam.

Minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung asam lemak sehat yang bisa menjaga kelembapan kulit, termasuk untuk masalah kulit kering terkait eksim.

Madu

Madu mengandung formula antibakteri dan antiperadangan. Oleskan bahan alami ini untuk membantu menyembuhkan luka, meningkatkan daya tahan tubuh, dan mengobati berbagai penyakit kulit seperti eksim.

Perlu diketahui, cara mengobati eksim terkadang butuh coba-coba sampai penderita menemukan formula paling pas untuk mengontrol penyakit agar tak mudah kambuh. (Ardian Karya Saputro/69)

 

Sumber : https://health.kompas.com/read/2021/10/23/150100568/10-obat-eksim-alami-yang-bisa-dijajal-di-rumah?page=all#page2

BACA JUGA :  cegah covid 19 jajaran Kostrad ajak masyarakat untuk vaksin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *