Bakrie Amanah selenggarakan Khitanan 500 Anak Negeri

JAKARTA,Suara Merdeka.Com.- Acara Pembukaan Program Khitanan sebagai bagian dari Festival Muharam Ceria 2021 diselenggarakan di Masjid Roosniah Al-Achmad Bogor, Sabtu, 25 September 2021. Acara ini didukung oleh DKM Roosniah Al-Achmad , PT. Graha Andrasentra Propertindo Tbk., Aston Bogor Hotel & Resort, The Jungle Waterpark dan Jungle Bound.

Acara dilaksanakan dengan mematuhi  protokol kesehatan Covid-19. Untuk setiap anak khitan hanya didampingi oleh satu orang dari perwakilan keluarga dengan sistem kloter per jam sebanyak 20 anak khitan. Peserta khitan, sebelumnya  telah melalui screening kesehatan dan dibekali  penjelasan mengenai metode khitan oleh dr. Endi Syamsi, coordinator tim medis Bakrie Amanah.

Habib Muchsin Mulachela selaku Dewan Penasehat DKM Roosniah Al-Achmad, dalam sambutannya menyampaikan  bahwa sejak berdirinya Grup Bakrie yang didirikan H. Achmad Bakrie beberapa dasa warsa yang lalu, Masjid Roosniah Al-Achmad disetiap momen Muharam bekerjasama dengan Bakrie Amanah rutin melakukan kegiatan yang sifatnya sosial keagamaan sehingga bermanfaat untuk lingkungan sekitar, termasuk khitanan gratis yang dilaksanakan hari ini.

“Hal ini sesuai dengan falsafah dasar dari pendiri Kelompok Bakrie  bahwa setiap rupiah yang dihasilkan perusahaan harus bermanfaat untuk orang banyak,” tambahnya.

Senada dengan Habib Muchsin, Firman Saputra selaku Humas & CSR PT. Graha Andrasentra Propertindo Tbk., mewakili Kelompok Usaha Bakrie wilayah Bogor menuturkan harapannya bahwa dari setiap kegiatan sosial kemasyarakatan yang dimotori oleh Yayasan Bakrie Amanah ini dapat memberi efek manfaat bagi masyarakat , khususnya di sekitar perusahaan.

“Ada tujuh kelurahan disekitar Bogor Nirwana Residence, semoga kegiatan ini yang dimulai di Bogor dapat dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar khususnya dan selanjutnya oleh masyarakat lain di berbagai wilayah di Indonesia. Mudah-mudahan Kelompok Bakrie, di tengah pandemi saat ini, tetap konsisten berkelanjutan memberikan manfaat bagi masyarakat banyak,” jelasnya.

BACA JUGA :  Presiden: Jadikan Peringatan Nyepi sebagai Momentum Jaga Keharmonisan

Khoirul Muttaqin, Head Fundraising Bakrie Amanah yang turut hadir dalam acara ini menjelaskan bahwa Festival Muharam sempat tertunda pelaksanaanya di tahun kemarin sebagai dampak pandemic Covid-19.

“Alhamdulillah, event Khitanan Ceria tahun ini, dapat kami selenggarakan kembali , setelah tahun kemarin kami tiadakan akibat dari pandemi Covid-19. Kegiatan hari ini merupakan dari rangkaian kegiatan program Muharram Ceria 1443 H,”sambutnya.

Khairul juga menambahkan bahwa Khitanan Ceria,  tahun ini, insya Allah akan dilaksanakan di 6 titik di 5 Provinsi di Indonesia dengan target 500 anak sampai dengan bulan Desember 2021 nanti. Acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan Festival Muharam Ceria 1443 H, yang diawali dengan Olimpiade Islam Anak Negeri dan ceria 2000 Anak Negeri.

Sementara itu Panca Isnanto, warga Rangga Mekar, Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor, ayah dari peserta khitan, Achmad Azzahidi AlFarisi,  4 tahun, menuturkan rasa syukur dan terima kasih atas gelaran Khitanan yang dilaksanakan di wilayahnya.

“Bersyukur sekali dan saya sangat bahagia, pas khitanan ini digelar, anak saya mau dikhitan dan bisa ikut khitanan gratis disini. Saya lihat anak –anak yang lain juga sangat senang dan antusias, selain mereka dapat khitan gratis, juga mendapatkan tiket gratis untuk bermain di Jungle Bound, paket bingkisan dan uang saku. Semoga Bakrie Amanah dan semua donatur diberikan pahala yang besar dan rezeki yang lebih baik oleh Allah Swt,” terang Panca Isnanto.(budi nugraha/69)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *