Sempat Ingin Bunuh Diri Karena Terlilit Utang, Pemilik Akun Instagram @edrickchang Kini Menjadi Milyarder

Jakarta,Suara Merdeka.Com.- Edrick Chang adalah seorang pengusaha yang mengawali usahanya sejak umur 20 tahun.

Di masa mudanya itu ia hobi untuk pergi ke tempat club malam.

Dari hobinya tersebut, ia berpikir untuk jadikan bisnis yang di mana ia membuat sebuah event organizer untuk acara di tempat club malam.
Dalam bisnis berikutnya, ia mengalami jatuh bangun dan ia mengaku juga pernah mengalami kerugian di tahun 2016.

Edrick Chang sempat mengalami kondisi titik terendah dalam hidupnya, salah satunya karena ia menjadi korban penipuan dan kehilangan uangnya hingga milyaran rupiah.

Hingga akhirnya, setelah kejadian penipuan tersebut ia tersadar untuk berhenti dari hobinya yang suka dengan dunia clubbing.

“Tapi gue bersyukur karena kena tipu itu gua jadi taubat, taubat dalam segala hal. Jadi, disitu gua mengalami titik terendah gua dan mungkin juga itu panggilan dari Tuhan untuk disuruh taubat,” ujar Edrick.

Atas kejadian tersebut ia juga sempat kehilangan semangat untuk menjalani hidupnya sampai Edrick berpikir untuk bunuh diri. Namun, Edrick melawan pikiran buruknya itu dengan menjadikan hal-hal yang terjadi dijadikan sebagai pelajaran dan tetap mencoba untuk menjalani hidup dengan memulai usahanya kembali, dengan cara jual-beli mobil, menyewakan apartemen hingga usaha berjualan makanan.

Ia lakukan itu semua untuk menyambung hidupnya yang sempat jatuh.
Edrick Chang kembali bangkit menjalani hidupnya, berkat doanya yang tidak pernah terputus, di tahun 2017 akhirnya ia mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan harapannya. Dengan pekerjaannya tersebut yang ia jalani selama dua tahun, Edrick dapat melunasi utang -utangnya yang dulu.

“Gue niat dan gue berdoa, ora et la bora pokoknya, berdoa sambil bekerja, bekerja sambil berdoa. Di situ gue mulai bangkit, berkecukupan dan puji Tuhan hidup gue juga lebih bahagia.”, ujar Edrick Chang.

BACA JUGA :  Tempat Pariwisata Wajib Penuhi Protokol CHSE.

Tidak sampai di situ, hingga akhirnya masa pandemi datang, omzet dari pekerjaan barunya pun turun hingga 100%. Selama satu setengah tahun bisnis barunya tersebut tidak mendapatkan income.
Tidak adanya perubahan, akhirnya Edrick “banting setir” dengan memutuskan untuk menjalani trading dan crypto.

Dari investasi tersebut, ia bisa mendapatkan pendapatan mencapai milyaran rupiah perbulannya.
Edrick selalu berpesan kepada orang-orang yang sedang berjuang untuk tetap semangat apalagi di masa pandemic seperti ini.

“Di masa pandemi seperti ini, membuat kita untuk beradaptasi ya. Jadi, ketika kita bisa beradaptasi kita akan survive. Jadi, siapapun anda, apapun latar belakang anda, marilah kita beradaptasi dan jangan pernah menyerah. Selalu cari jalan keluar dan cari solusinya, karena masalah itu tercipta pasti ada solusinya,” pungkas Edrick.(budi nugraha/69)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *