Resmi, Kirab Api PON Secara Virtual Telah Dimulai

SM/istimewa

JAKARTA- Satu bulan lagi, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua diselenggarakan. Untuk menyemarakkan gelaran multievent tingkat nasional di Bumi Cendrawasih tersebut, digelar kirab api PON secara virtual.

Sekjen KONI Pusat TB Ade Lukman menegaskan, penyelenggaraan PON harus sukses. Pihaknya meminta dukungan semua kalangan untuk memeriahkan PON, dimulai dari rangkaian kirab api secara daring.

“Mari kita sama-sama sukseskan dan partisipasi dalam virtual kirab api PON. PON merupakan event besar dan tertinggi di Indonesia, mari kita sukseskan,” ujar Ade Lukman pada peluncuran “Virtual Run Kirab Api PON XX Papua 2021”, Rabu (1/9).

Virtual Run digelar mulai 1 September dan berakhir pada 15 Oktober 2021, dimana hari terakhir penyelenggaraan PON. Bagi warga yang ingin berpartisipasi bisa mendaftarkannya melalui laman resmi kirabapiponvr.com.

Menariknya, peserta akan memperoleh jersey dan medali sama persis dengan atlet yang akan berlaga di PON. Warna jersey bervariasi, ada merah, biru, ungu dan hijau.

Menurut Gunawan Samiadjie selaku penyelenggara acara, pada medali yang akan diterima peserta akan ada tulisan “virtual run”. Ini berbeda dengan atlet PON yang bertuliskan nama cabang olahraga  asing-masing. Sehingga, medali tersebut merupakan medali yang ke-38, setelah medali pertama hingga 37 jadi milik cabang olahraga.

“Desainnya semua sama. Bedanya adalah ada tulisan ‘vitual run’ di belakang. Ini yang menarik dan berbeda dari virtual run yang lain,” kata Gunawan.

Gunawan menjelaskan  ada empat kategori virtual run yang digelar, yakni 5k, 10k, 21k dan 42k. Peserta yang ingin ambil bagian, bisa mendaftar dengan harga Rp 150 ribu. Panitia juga memberi diskon khusua pada seminggu pertama, yakni hanya Rp 135ribu. (bal/68)

 

BACA JUGA :  Sedih itu, Saat Kevin-Markus Kalah di Olimpiade.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *