Tingkatkan Terus Kinerja Pengelolaan, Bakrie Amanah Raih Kembali Opini WTP

JAKARTA,Suara Merdeka.Com.-Yayasan Bakrie Amanah raih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) atas laporan keuangan tahun 2020 dari hasil pemeriksaan Kantor Akutan Publik (KAP). Ini adalah raihan kinerja keuangan Bakrie Amanah selama tiga tahun berturut-turut. Pencapaian ini merupakan salah satu bentuk akuntabilitas dan transparansi Bakrie Amanah sebagai organisasi pengelola zakat atas kepercayaan publik dalam mengamanahkan pengelolaan dana zakat, infak, sedekah (ZIS) dan dana sosial keagamaan lainnya termasuk dana-dana CSR.
General Manager Yayasan Bakrie Amanah Setiadi Ihsan, mewakili pengurus menerima penyerahan opini WTP dari KAP Robert Sunusi Zulfa, di Kantor Bakrie Amanah, Epicentrum, Kuningan, Jakarta. Ihsan menyampaikan bahwa ini adalah hasil kerja tim dan komitmen semua amil di Bakrie Amanah dalam mengelola dana dari donatur secara amanah, profesional dan transparan.
Setiadi Ihsan menjelaskan bahwa pemeriksaan kinerja keuangan Bakrie Amanah tahun ini sedikit mengalami keterlambatan sehubungan yang disebabkan oleh peralihan sistem pengelolaan keuangan. Ia berharap sistem pengelolaa keuangan yang baru dapat meningkatkan kinerja pengelolaan ZIS Bakrie Amanah.
“Mudah-mudahan dengan kembali meraih opini WTP ini akan menjadi pemacu bagi tim kami untuk dpat semakin meningkatkan kinerja dan kualitas layanan baik kepada Mustahik dan Muzakki. Pandemi Covid-19 bukan menjadi halangan dalam berbuat baik bagi umat dan memaksimalkan tata kelola organisasi,” jelas Setiadi Ihsan.
Pencapaian ini diapresiasi oleh Anindya Novyan Bakrie, selaku ketua Dewan Pembina Yayasan Bakrie Amanah . Anin sangat senang dengan peraihan opini WTP ketiga kalinya ini bagi Yayasan Bakrie Amanah. Hasil ini, menurutnya, merupakan bekal yang baik bagi Bakrie Amanah dalam usahanya menjadikan Bakrie Amanah sebagai bagian dari social enterprise di Kelompok Bakrie.
“Opini WTP dari KAP merupakan pembuktian bahwa Bakrie Amanah mampu secara transparan dan mempertanggungjawabkan pengelolaan keuangan sesuai ketentuan dan perundangan yang berlaku,” papar Anin.
“Selamat untuk Bakrie Amanah. Semoga hasil ini menjadi pemicu dalam mengukuhkan Bakrie Amanah sebagai bagian dari Social Enterprise di Kelompok Bakrie, yaitu turut menguatkan visi Kelompok Bakrie dalam berbagi kemanfaatan dengan landasan filosofi Bakrie Untuk Negeri,” terang Anin.(budi nugraha/69)

BACA JUGA :  Panasonic Konsisten Menghadirkan Produk Bebas Bakteri dan Sehat Untuk Kualitas Hidup Lebih Baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *