Strategi dan Implementasi Regulasi Perlindungan Data Pribadi di Indonesia

Literasi Digital: “Strategi dan Implementasi Regulasi Perlindungan Data Pribadi di Indonesia”. (Foto Doc Istimewa).

JAKARTA, Suaramerdekajkt.com — Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kementerian Kominfo) dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyelenggarakan seminar online Literasi Digital: “Strategi dan Implementasi Regulasi Perlindungan Data Pribadi di Indonesia”.

Menghadirkan Mariam F. Barata, Tenaga Ahli Dirjen APTIKA Kominfo dan Sabilillah Ardie, Wakil Bupati Tegal.

Dengan melibatkan berbagai komponen masyarakat dan sekaligus sebagai bentuk dukungan Kominfo terhadap peningkatan literasi digital di Indonesia.

Seminar Literasi Digital memiliki beberapa tujuan, diantaranya mengoptimalkan pemanfaatan internet oleh masyarakat sebagai sarana edukasi dan bisnis.

Serta memberdayakan masyarakat agar dapat memilah dan memilih informasi yang bermanfaat positif.

Mariam menjabarkan berbagai strategi melindungi data pribadi, serta menjelaskan peran pemerintah dalam melindungi data pribadi. Senada, Ardie dalam pemaparannya menjelaskan pentingnya mengantisipasi pencurian data pribadi.

“Sekaligus saya menghimbau kita semua agar tidak sembarangan mengunjungi link atau situs tertentu,” kata Sabilillah Ardie secara daring pada Kamis, (26/8/ 2021).

Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan dan wawasan seluruh peserta daring terkait perlindungan data pribadi. (Bb-69).

 

 

BACA JUGA :  Maruli Tampubolon Meriahkan Times Square New York City via lagu ‘Never Stand Alone’ karya Artha Meris Simbolon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *