Charlie Watts, Drummer Rolling Stones Wafat.

Charlie Watts, Drummer Rolling Stones Wafat. (Getty Images).

LONDON, Suaramerdekajkt.com
Drummer Rolling Stones Charlie Watts, yang turut menjadi sosok kunci membesarkan salah satu band terbesar  rock ‘n’ roll, meninggal dunia pada usia 80 tahun.

“Dengan sangat sedih kami mengumumkan kematian Charlie Watts yang kami cintai,” kata sebuah pernyataan resmi, sebagaimana dikutip BBC.

Dikatakan dalam pernyataan resmi itu, mendiang adalah sosok “suami, ayah, dan kakek yang disayangi” dan ” salah satu penabuh drum terhebat dari generasinya”.

Penghormatan datang dari para bintang termasuk Sir Paul McCartney dan Sir Ringo Starr dari The Beatles, dan Sir Elton John.

Sir Paul menggambarkan Watts sebagai “pria yang baik” dan “drummer yang fantastis” yang “stabil seperti batu”.

Sir Elton menulis di Twitter: “Hari yang sangat menyedihkan. Charlie Watts adalah drummer terbaik. pria yang paling bergaya, dan teman yang sangat brilian.”

Brian Wilson dari The Beach Boys mengatakan bahwa dia “terkejut” mendengar berita tentang Watts, yang dia gambarkan sebagai “drummer hebat”.

Berita itu muncul beberapa minggu setelah diumumkan bahwa Watts akan melewatkan tanggal tur Rolling Stones ke AS, sampai kesehatannya pulih hingga waktu yang tidak ditentukan. Watts sebelumnya pernah dirawat karena kanker tenggorokan pada tahun 2004.

Charlie Watts telah menjadi anggota Stones sejak Januari 1963, ketika dia bergabung dengan Mick Jagger, Keith Richards dan Brian Jones di masa awal karir mereka. (Bb-69).

 

 

BACA JUGA :  Jabar Terima Penghargaan Bidang Penanggulangan Bencana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *