Satgas Nemangkawi Buru Pelaku Pembantaian Pegawai PT Indopapua

Foto: Tribratanews

JAYAPURA- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali membantai dua warga sipil Papua yang bekerja membangun jembatan di Sungai Brazza, Kampung Kribun, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua.

Kasatgas Humas Nemangkawi, KBP Ahmad Mustofa Kamal dalam keterangannya menyatakan, “Benar bahwa telah terjadi pembantaian dua orang sipil pekerja PT Indopapua di jembatan Kali Brasa. Dari keterangan olah TKP, diduga pelaku pembantain tersebut adalah KKB Wilayah Yahukimo pimpinan Tendius Gwijangge,” kata Ahmad Mustofa dilansir portal resmi Polri, Senin (23/8).

Kedua korban meninggal diidentifikasi saksi mata sebagai Rionaldo Ratu Roma dan  Dedi Imam Pamungkas. Saat ini kedua jenazah sedang diperiksa secara medis di RSUD Dekai.

Kasus yang terjadi di wilayah hukum Yahukimo ini menjadi perhatian utama satgas gabungan TNI Polri Nemangkawi, dan keterangan kasatgas Humas Nemangkawi menyatakan, “Aparat tidak akan tinggal diam dan mengusut tuntas sesuai prosedur hukum pelaku pembantaian pekerja PT Indopapua ini. Kepada warga masyarakat yang memiliki info seputar KKB Wilayah Yahukimo pimpinan Tendius Gwijangge agar tidak segan melapor ke kepolisian terdekat,” tegasnya.

 

BACA JUGA :  Kapolri Apresiasi Keberanian Sekuriti Gereja Hadang Pelaku Bom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :