Reaksi Sempurna Pemain City

MANCHESTER- Manager Manchester City Pep Guardiola menyebut kemenangan telak 5-0 atas Norwich City dalam laga lanjutan Liga Inggris di Etihad, Sabtu malam (21/8), sebagai reaksi sempurna para pemain Manchester City setelah hasil-hasil mengecewakan dua pekan sebelumnya.

Berstatus juara bertahan Liga Inggris, City menandai bergulirnya musim baru dengan kekalahan kontra Leicester City dalam pertandingan Community Shield sebelum kalah lagi saat menjalani laga pekan pembuka di markas Tottenham Hotspur sepekan yang lalu.

“Hasil ini sebagai konsekuensi dari kerja-kerja bagus yang sudah kami lakukan,” kata Guardiola selepas laga dikutip dari laman resmi City.

“Kami belum mencapai puncak performa, masih banyak hal yang harus dilakukan. Kami berlatih, memulihkan kebugaran dan senang dengan poin-poin pertama ini… semoga saja bukan yang terakhir!” ujarnya menambahkan.

Secara khusus Guardiola memuji penampilan Gabriel Jesus, yang kendati tidak mencatatkan namanya di papan skor tetapi terlibat langsung dalam tiga gol yang dicetak City ke gawang Norwich.

Gol pembuka keunggulan City berawal dari tembakan Jesus yang berakhir jadi gol bunuh diri kiper Norwich Tim Krul, lantas bola tembakan penyerang Brazil selanjutnya itu memantul mengenai lutut Jack Grealis jadi gol kedua The Citizens.

Jesus kemudian mengirimkan umpan matang yang tinggal diceploskan oleh Raheem Sterling sebagai gol keempat City.

“Salah satu alasan saya menjadi manajer adalah kesempatan bekerja dengan orang seperti Gabriel,” kata Guardiola.

“Dia tidak pernah mengeluh, kalaupun cuma main lima menit dia akan memperlihatkan lima menit terbaiknya.

“Dia bersedia ditempatkan di sisi kiri, kanan ataupun tengah dan hari ini kita lihat bagaimana koneksinya dengan Kyle Walker sangat luar biasa. Saya sangat puas dengan penampilannya hari ini, ia terlibat dalam tiga gol dan memperlihatkan peran pentingnya bagi tim ini,”.

BACA JUGA :  Persembahkan Trofi untuk Argentina, Messi Sejajar Maradona

“Dia tampil sangat luar biasa hari ini, dan sekali lagi, jika pun dia cuma main tiga menit dia akan mengerahkan tiga menit terbaiknya bagi tim ini dan para suporter,” tutup Guardiola.

Kemenangan itu membuat City sementara melompat ke peringkat keempat klasemen dengan raihan tiga poin perdana mereka musim ini.

City selanjutnya akan kembali main di kandang sendiri saat menjamu Arsenal di Etihad pada Sabtu (28/8) pekan depan. (Ant)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *