Irwasum Polri Pastikan Kesiapan Covid-19 Hunter dan Sarpras Isoter

Foto: Tribratanews

MALANG- Irwasum Polri Komjen Pol. Agung Budi Maryoto mengunjungi dan memastikan kesiapan Satgas Penanganan Covid-19 di wilayah Polda Jawa Timur, khususnya Satgas Covid -19 Hunter untuk menekan penyebaran virus corona. Seperti dalam melakukan tugas pelacakan warga terpapar Covid-19 dan pemindahan warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) ke tempat isolasi terpusat (isoter).

Begitu juga ketika dalam kunjungan kerjanya ke Kota Malang yang juga didampingi para pejabat Polri di Malang Raya, Jawa Timur serta Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko. Saat di tempat isoter di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kota Malang.

Usai memastikan kesiapsiagaan para personil, Komjen Agung menyapa warga yang menjalani isoter secara virtual untuk memastikan terpenuhinya fasilitas. Misalnya ketersediaan obat-obatan, layanan tenaga medis, makanan bergizi dan sarana penunjang lain.

Secara umum, sejumlah warga isoter mengaku sudah terlayani dengan baik dan berbagai fasilitas itu cukup memadai.

Irwasum pun berpesan agar warga yang isoter ini tetap disiplin dan mengikuti apa yang dianjurkan tenaga medis. Sehingga proses penyembuhan lebih baik dan lebih cepat.

“Isoter ini harus dijalankan dengan baik agar proses penyembuhan segera terealisasi. Disiplin dalam penerapan protokol kesehatan menjadi salah satu kunci penting,” terang Agung dikutip Portal Resmi Polri, Minggu (22/8).

Setelah dari lokasi isoter, Komjen Agung bersama rombongan kemudian menuju kampus UIN Maulana Malik Ibrahim memastikan kesiapan serta kelancaran pelaksanaan vaksinasi. Selain mengimbau warga isoman pindah ke isoter, Irwasum Polri juga mengimbau agar vaksinasi terus digencarkan terutama yang dimotori oleh TNI-Polri dan pemerintah daerah.

“Dengan berbagai langkah nyata itu, maka penyebaran COVID -19 dapat terus ditekan dan kekebalan komunal terbentuk lebih besar lagi. Pandemi ini harus di atas secara bersama, sehingga hasilnya pun bisa maksimal,” katanya.

 

BACA JUGA :  Vaksinasi Bagi Anak Bentuk Perlindungan Nyata Bagi Anak Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *