Polri Musnahkan 18 Kg Ganja dan 499 Kg Sabu

SM/Tribratanews

JAKARTA- Bareskrim Polri menggelar pemusnahan barang bukti narkoba di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat yang dipimpin langsung Dirtipid Narkoba Brigjen Pol Krisna Siregar, Jumat (20/8/21)

Barang bukti narkoba yang dimusnahkan berupa sabu atau methafetamin sebanyak 18 kilogram dan 499 kilogram ganja dari total 17 orang tersangka. Adapun rinciannya, 1,106 kilogram dari 3 orang jaringan Kepulauan Riau, sebanyak 1 ,118 kg sabu dari 2 tersangka jaringan Sumatera Utara.

Kemudian, 5 kilogram sabu dari 5 tersangka jaringan Jakarta, 12,601 gram sabu dari 3 orang tersangka jaringan Surakarta-Jakarta, serta 5 jenis ganja dengan berat 500 kilogram dari jaringan Aceh dengan total 4 tersangka.

Dirtipid Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Krisna Siregar menyebut pemusnahan barang bukti narkoba merupakan bentuk transparansi dan pertanggungjawaban penyidik secara hukum kepada pihak yang terkait dan publik.

Brigjen Pol Krisna Siregar juga menyampaikan agar seluruh masyarakat terus berupaya dalam memerangi kejahatan narkotika jenis apapun. “Saya berpesan kepada seluruh masyarakat dan stakeholder, mari kita bersama memerangi kejahatan narkoba, memulihkan saudara kita yang menjadi pecandu dan penyalahguna narkotika serta menjauhi keluarga dan lingkungan dari bahaya penyalahgunaan narkotika,” jelasnya sebagaimana dilansir Portal Resmi Polri.

Dirtipid Narkoba Bareskrim Polri tersebut menegaskan pihaknya akan terus berkomitmen untuk memerangi narkoba dan tidak terlibat dalam peredaran atau penyalahgunaan barang haram tersebut.

“Saya tegaskan lagi, di sini komitmen kita untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, baik itu menjadi pemakai, baking, apalagi menjadi bandar serta terlibat dalam peredaran gelap narkoba,” jelas Jenderal Bintang Satu tersebut.

 

BACA JUGA :  MAKI Ungkap Info Ada Seseorang Ambil 'Sesuatu' saat Kebakaran Kejagung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *