Kuota Sentra Vaksinasi UNIQLO di Tangerang Targetkan 2.500 Orang Per Hari

Sentra Vaksinasi UNIQLO (SMJkt/Ist)

TANGERANG, Suaramerdekajkt.com – Setelah sukses membuka Sentra Vaksinasi di Surabaya sebagai lokasi pertama dari 5 kota yang direncanakan, PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia) bersama Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) yang bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM).

Kali ini, membuka Sentra Vaksinasi keduanya di Sport Hall Citra Raya Tangerang dengan kuota sentra vaksinasi di Tangerang ditargetkan sebanyak 2.500 orang per hari.

“Sentra Vaksinasi ini merupakan bagian dari komitmen serta realisasi program keberlanjutan UNIQLO Indonesia sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap seluruh lapisan masyarakat, baik tenaga medis maupun non medis serta masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” ujar Corporate Affairs Director PT Fast Retailing Indonesia, Irma Yunita di sela-sela pembukaan Sentra Vaksinasi UNIQLO Tangerang, Sabtu (14/8).

Sebelumnya, UNIQLO Indonesia telah melaksanakan rangkaian program donasi diantaranya berupa pemberian 500.000 masker medis kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana Indonesia (BNPB), 1,6 juta alat pelindung diri (APD) kepada pemerintah daerah Jawa Barat, Jawa Tengah, Surabaya dan Makassar, dan 100.000 Masker AIRism kepada Palang Merah Indonesia untuk berbagai lapisan masyarakat.

Sentra vaksinasi UNIQLO ini ditujukan bagi seluruh masyarakat yang berusia diatas 17 tahun, khususnya yang terlibat dalam ekosistem ritel, termasuk UMKM dan UKM, para supplier, distributor hingga karyawan pabrik.

Selain itu, masyarakat umum dan penyandang disabilitas juga bisa mendapatkan vaksin gratis ini dengan mendaftar melalui website HIPPINDO.com Halodoc dan Good Doctor.

Ketua Umum HIPPINDO, Budihardjo Iduansjah mengatakan pembukaan sentra vaksinasi di berbagai daerah ini sebagai bentuk nyata HIPPINDO dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi Indonesia.

“Makin banyak yang divaksin, makin cepat herd immunity dicapai, dunia usaha kembali bangkit dan daya beli masyarakat membaik, maka ekonomi kita pasti pulih,” kata Budihardjo. (nya/69)

BACA JUGA :  Posko THR 2021 Diluncurkan untuk Fasilitasi Hak Pekerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *