Besarnya Antusias Masyarakat, Indonesia Menari Kembali Hadir Secara Virtual

SMJkt/Prajtna Lydiasari

JAKARTA, Suaramerdekajkt.com – Selama penyelenggaraan Indonesia Menari, www.indonesiakaya.com melihat besarnya antusias masyarakat di berbagai daerah untuk mengikuti kegiatan ini lebih dekat dengan tarian tradisional Indonesia yang dikemas secara modern. Namun, pandemi yang melanda seluruh dunia membuat kegiatan ini harus dibatalkan tahun 2020 demi menekan penyebaran Covid-19.

“Berangkat dari hal tersebut, kami menghadirkan kembali Indonesia Menari yang dapat diikuti secara individu dalam ruang digital untuk memenuhi dan melepas kerinduan masyarakat terhadap kegiatan yang biasanya rutin untuk diselenggarakan setiap tahun dan hanya di beberapa kota besar di Indonesia,” ujar Program Director www.indonesiakaya.com, Renitasari Adrian secara virtual di Jakarta, Kamis (12/8).

Kali ini, penikmat seni dan para pecinta tari dapat kembali turut serta dalam kemeriahan Indonesia Menari 2021 yang akan kembali diselenggarakan secara virtual. Pada tahun 2019, Indonesia Menari sukses dilaksanakan secara serempak di Jakarta, Bandung, Solo, Semarang, Medan, Makassar, dan Palembang.

“Semoga, dengan diselenggarakannya Indonesia Menari secara virtual, semakin banyak penikmat seni dan pecinta tari baru dari berbagai, bahkan seluruh kota-kota lainnya di Indonesia yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dari rumahnya masing-masing,” tuturnya.

Indonesia Menari Virtual 2021 ini menggandeng tiga koreografer berprestasi Indonesia dari lintas generasi yaitu Didik Nini Thowok, Eko Supriyanto, dan Ufa Sofura yang menambah keunikan penyelenggaraan tahun ini. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini hanya dapat diikuti oleh peserta individu.

Hal ini sejalan dengan himbauan pemerintah untuk #DiRumahAja, menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia. Penikmat seni yang tertarik untuk mengikuti Indonesia Menari dapat mengikuti rangkaian Indonesia Menari Virtual 2021 mulai 1 September hingga 10 Oktober 2021.

BACA JUGA :  Kritik, Fakta, Fiksi : Bre Redana. Pakansi di Kedalaman Bre.

Didik Nini Thowok mengungkapkan bahwa menjadi koreografer dalam Indonesia Menari Virtual 2021 ini menjadi sebuah pengalaman yang sangat menyenangkan. Dia bersama Eko Supriyanto dan juga Ufa Sofura merupakan tiga koreografer dari generasi yang berbeda.

“Kami berupaya untuk menciptakan  dan memadukan gerakan dalam genre tarian kami masing-masing dan bertemu secara langsung di Jakarta pada awal 2021,” ungkap Didik Nini Thowok.

Dengan protokol kesehatan yang ketat untuk memadukan tiap koreografi yang mereka ciptakan agar menjadi satu tarian yang tentunya Indah, dan mudah untuk diikuti oleh siapa saja.

“Semoga perpaduan karya kami dapat menjadi tarian yang diminati oleh masyarakat. Tunggu apa lagi, yuk buat videonya, daftarkan dirimu dan mari menari!” tukasnya. (nya/69)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *