Agar Terhindar Dari Covid19, Rudiantara Mengkonsumsi Suplemen Ini

JAKARTA, SuaraMerdekaJkt.Com – Rudiantara, Mantan Menkominfo yang sekarang sibuk sebagai Komisaris PT Semen Gresik, memiliki cara khusus agar terhindar dari Covi19, kendati kesibukannya masih seabrek.

 

Menurut Rudiantara, ia tetap menjaga ketat protokol Kesehatan, mengkonsumsi makanan bergizi cukup dan seimbang, berolahraga secara teratur dan minum suplemen yang ia percaya mampu menjaga imunitas tubuhnya.

 

‘’Kuncinya kan sebenarnya sederhana saja, jaga protokol Kesehatan, asupan makanan yang baik, olahraga yang cukup, berjemur dan jangan lupa minum suplemen,’’ ungkap Rudiantara kepada wartawaan, termasuk suaramerdekajkt.com secara virtual, Rabu, 11 Agustus 2021.

 

Rudiantara memilih mengkonsumsi suplemen yang ia tahu betul kandungan dan manfaatnya bagi tubuh. Ia tidak mau sembarangan, namun hati-hati betul dalam mengkonsumsinya.

 

‘’Kita kan diajari harus selalu menggunakan logika dalam memilih suplemen ini. Jangan asal minum saja, tetapi harus tahu betul bagaimana konsepnya, bagaimana mekanismenya suplemen ini dalam menjaga Kesehatan kita,’’ tutur Rudiantara.

 

Salah satu yang dikonsumsinya adalah Rhea Health Tone, immunomodulator minyak esensial. ‘’Saya sudah mengkonsumsi sejak Maret 2020 lalu, sebelum mendapatkan ijin edar dari BPOM. Alhamdulillah sampai sekarang tetap sehat, terhindar dari Covid-19,’’ ungkap Rudiantara.

 

Menurut Rudi, Rhea Health Tone awalnya didaftarkan sebagai imunomodulator, ternyata pada perjalanannya, minyak esensial dalam olive oil ini juga mampu mencegah SARSCov-2, virus penyebab Covid-19 berikatan dengan reseptornya.

 

‘’Tapi meski sudah mengkonsumsi Rhea, prokes tetap harus dijaga ketat ya,’’ ungkap Ridiantara, yang gemar meluangkan waktu untuk bepergian ke luar kota menikmati pemandangan dan berolahraga di luar ruang.

 

Setelah tak lagi menjabat sebagai Menkominfo, bukan berarti kesibukannya berkurang. Ia aktif dalam berbagai kegiatan social, disamping tetap dengan kegiatan korporasi. Salah satu yang dilakukannya adalah bergabung dalam Gerakan Pakai Masker, dan di awal pandemic bersama sejumlah tokoh lain bahu membahu menyiapkan infrastruktur bagi RSCM Dr Cipto Mangunkusumo untuk bisa merawat pasien Covid-19.

BACA JUGA :  APLI Gelar Vaksinasi Untuk Pelajar dan Masyarakat Umum.

 

‘’Waktu itu RSCM belum menjadi rumah sakit rujukan Covid-19, tetapi sudah harus merawat pasien Covid-19. Membutuhkan infrastruktur yang tidak sedikit agar upaya merawat pasien Covid-19 dapat dilakukan dengan baik. Saya dan beberapa teman membantu menyediakan infrastruktur yang dibutuhkan,’’ ungkap Rudiantara. Kini RSCM sudah menjadi RS rujukan Covid-19 sehingga sudah mendapatkan pendanaan dari pemerintah.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *