Mark Pattie Keluar Dari Zona Nyaman, Demi “Tetap Cinta”.

Mark Pattie . (Foto Doc Istimewa).

JAKARTA, Suaramerdekajkt.com — Penyanyi pendatang baru Mark Pattie   mengaku masih suka deg-degan, saat diminta tampil mendadak menyanyi, meski hanya untuk sepenggal lagu.

Hal Ini dialami Mark saat menjalani promosi lagu “Tetap Cinta” karya Ria Prawiro ke sejumlah radio yang ditayangkan via live Instagram.

“Perasaan aku langsung deg-degan. Frekuensi debarnya sih memang beda dibanding ketika mau nyanyi live!” kata Mark Pattie via wawancara daring di Jakarta. “Tapi biar begitu, tetap saja irama jantung berdetak nggak karuan!” imbuh dia sambil tertawa.

Bicara soal single “Tetap Cinta”, Mark mengaku beruntung dipilih dan dipercaya sebagai penyanyi oleh Ria Prawiro, pencipta sekaligus produser lagu tersebut. Mark mengaku berupaya membawakan lagu tersebut dengan baik.

“Musik yang dibuat Ibu Ria dan arranger Gihon Lahonda itu, berwarna pop romantis. Sebetulnya, agak keluar dari zona nyaman aku, yang biasanya menyanyikan lagu RnB,” ungkap Mark, yang pernah bergabung dalam ajang The Voice Indonesia 2016 dan berkolaborasi dengan rapper legendaris Saykoji dalam album HOPE (2016).

Ria Prawiro dan Mark Pattie. (Foto Doc Istimewa).

Namun sebagai penyanyi, “Aku berusaha sebaik mungkin. Dan menyampaikan pesan yang ada di dalamnya kepada pendengar,” ungkap Mark. “Secara keseluruhan aku puas dengan rekaman ini, termasuk juga penggarapan video musiknya,” tambahnya.

Lirik “Tetap Cinta” menurut Mark memiliki pesan yang dalam dan sangat relateable dengan anak milenial, yang butuh cinta.

“Kalau ada istilah bucin (budak cinta,) di anak milenial, lagu ini kuat mengespresikan kebucinan itu,” lanjut Mark dengan tergelak.

Menurut Mark, pesan paling terkuat dan sangat menyentuh perasaaan dalam single ini terdengar pada bagian lirik yang berbunyi; detak jantungku tak berhenti, jiwa pun aku berikan.

“Kalimat itu sangat berkesan, karena maknanya sangat dalam. Berkisah tentang seperti apa kasih itu sesungguhnya!”

BACA JUGA :  Trending di Twitter,  Raisa Model Iklan AMDK.

Di tempat terpisah, Ria Prawiro menyebut, ide dasar dari penulisan lirik lagu “Tetap Cinta” sesungguhnya dirancangnya sangat universal.

“Pesan cinta di situ bisa untuk Tuhan, untuk negeri, dan tentu bisa pula untuk pasangan!” kata Ria Prawiro yang sudah berkarier sebagai pencipta lagu Indonesia sejak tahun 1980-an dan ia banyak bekerja sama dengan alm Dodo Zakaria.

Sepanjang kariernya, Ria telah menghasilkan 61 lagu dan 45 judul di antaranya ditulisnya sendiri, termasuk “Tetap Cinta”. Dan paling banyak lagu dikerjakan bersama alm. Dodo Zakaria

“Kalau berkolaborasi dengan Dodo Zakaria, biasanya saya menulis liriknya. Padahal, Dodo itu keren banget kalau nulis lirik. Sering out of the box. Pemilihan kata-katanya juga tidak biasa. Namun Dodo memberi kesempatan kepada saya untuk menulis lirik dari lagu yang dia ciptakan. Ini merupakan kehormatan besar bagi saya.” pungkas Ria. (Bb-69).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *