Vaksinasi Massal Pegawai PT KAI Group

BANDUNG, Suara Merdeka. Com. – PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan vaksinasi massal kepada 5.246 pegawai KAI Group di Pusdiklat Ir. H Juanda KAI, Kota Bandung, yang dimulai pada Selasa (23/3/2021). 
Para pegawai yang divaksin yaitu mulai dari level manajemen hingga pelaksana di bidang operasional, frontliner dan administrasi yang bertugas di Bandung.
Vice President Public Relations KAI Joni Martinus dalam siaran persnya mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 sangat diperlukan oleh KAI karena pegawai KAI memegang peranan penting untuk menyediakan transportasi baik untuk penumpang maupun barang. Di samping itu, para petugas di lapangan secara intens dan rutin melayani masyarakat di stasiun dan di atas kereta api.
“Kami ingin para pegawai terlindungi lewat vaksinasi tersebut. Dengan perjalanan kereta api yang semakin aman dari Covid-19, kepercayaan pelanggan akan moda transportasi kereta api juga diharapkan terus meningkat,” ungkapnya.
Sampai dengan 22 Maret 2021, sebanyak 7.493 pegawai KAI Group sudah divaksin atau 17% dari 42.853 pegawai yang telah didaftarkan. Jumlah tersebut akan terus bertambah menyesuaikan dengan jadwal vaksinasi Dinas Kesehatan setempat.
Joni menambahkan, KAI memprogramkan sampai dengan 31 Maret, total 22 – 23 ribu pegawai KAI Group telah divaksin dalam rangka memberikan proteksi kepada pegawai dan pelanggan KAI.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan di berbagai wilayah kerja KAI sehingga dapat terselenggara vaksinasi untuk pegawai-pegawai KAI,” kata Joni.
Diketahui sebelumnya, pada Jumat (19/3/2021) lalu, KAI bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan menyelenggarakan vaksinasi bagi pekerja transportasi publik di Stasiun Gambir. 
Pada kegiatan ini, KAI memberikan dukungan dengan menyediakan lokasi dan fasilitas pendukung vaksinasi bagi sekitar 1.000 pekerja transportasi publik dari berbagai moda transportasi. Khusus untuk peserta dari KAI Group, sejumlah 210 pegawai telah divaksin pada kegiatan ini.
“Kami terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam rangka mempercepat vaksinasi kepada seluruh pegawai di berbagai wilayah kerja KAI. Semakin banyaknya pegawai KAI yang divaksinasi diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat saat menggunakan transportasi kereta api. Lebih jauh, dengan vaksinasi ini semoga dapat segera memulihkan perekonomian Indonesia,” tutup Joni. (budi nugraha/69)

BACA JUGA :  Diskusi Bersama BPOM; Tidak Ada Toleransi untuk Kemasan Mengandung BPA bagi Bayi, Balita dan Janin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *