Belgia Vs Portugal, Lebih Tajam Lukaku atau Ronaldo?

Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo (Getty/Goal)

JAKARTA- Duel antara Belgia dan Portugal di babak 16 Besar bakal memperlihatkan siapa paling tajam di antara pemain unggulan kedua tim. Di Belgia ada Romelu Lukaku, sedangkan Portugal diperkuat Cristiano Ronaldo.

Saat ini Ronaldo memimpin daftar pencetak gol terbanyak Piala Eropa 2020 setelah lima kali menjebol gawang lawan, dan menyumbang satu assist. Sementara Lukaku baru mengemas tiga gol tanpa assist.

Persaingan kedua pemain ini sebetulnya sudah terjadi di klub masing-masing pada musim 2020/21. Kendati demikian, dilansir Goal, Ronaldo tetap mempunyai catatan lebih baik dengan lesakkan 29 gol. Sementara Lukaku yang berseragam Inter Milan menuai 24 gol.

Selain pertemuan penyerang tajam, duel ini juga diprediksi berlangsung ketat berkaca dari sejarah pertemuan kedua tim yang lebih sering diakhiri dengan skor imbang. Sebelum era 2000-an, Belgia tiga kali mengalahkan Portugal. Namun selepas itu, Portugal berbalik unggul, dan menyamakan kedudukan dengan tiga kemenangan.

Namun dari seluruh pertandingan itu, baik Belgia dan Portugal belum pernah bertemu di putaran final turnamen besar. Mereka kerap berjumpa di laga uji coba, serta kualifikasi Piala Eropa dan Dunia, sehingga duel nanti bakal bersejarah bagi kedua tim untuk meraih kemenangan pertama.

Pertandingan babak 16 Besar ini digelar di Stadion La Cartuja, Senin (28/6) dinihari WIB, pukul 02:00. Pertandingan tersebut disiarkan di RCTI, dan juga layanan streaming Mola TV.

 

BACA JUGA :  Piala Dunia U-20 pada 2021 di Indonesia Dibatalkan, Diganti 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *