Ini Alasan Sergio Ramos Tinggalkan Real Madrid

Sergio Ramos. (Twitter @SergioRamos)

MADRID- Sergio Ramos resmi meninggalkan Real Madrid. Bek 35 tahun itu sedikit kecewa dengan Los Blancos. Ramos akhirnya pergi dari Santiago Bernabeu setelah 16 tahun berseragam Madrid, ia kini harus mencari klub baru.

Di Madrid, Ramos sudah melegenda. Dibeli dari Sevilla pada 2005, pemain yang kini sudah berusia 35 tahun itu sudah mempersembahkan banyak trofi bergengsi.

Di antaranya adalah lima trofi LaLiga dan empat gelar Liga Champions. Selain itu, Ramos juga membuat catatan hebat, yakni bisa membuat 101 untuk Madrid.

Ramos pergi musim ini, setelah kontraknya memang habis. Namun, bukan tanpa upaya Madrid coba mempertahankan sang kapten.

Madrid rupanya sempat menawari Ramos kontrak setahun lagi, plus pengurangan gaji. Pemain yang juga membawa Spanyol juara Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010 itu merasa kurang sreg.

Sergio Ramos sendiri meminta perpanjangan kontrak dua tahun, dengan alasan keluarganya. Real Madrid rupanya tidak memberinya, karena menyudahi penawarannya dengan alasan waktu membahasnya sudah berakhir.

Hal itu yang membuat Ramos sedikit kecewa. Ia menilai, Madrid tidak memberi tahu terlebih dahulu jika ternyata mereka memberi tenggat waktu untuk membahas kontrak barunya.

“Saya tidak pernah ingin meninggalkan Real Madrid, saya selalu ingin tinggal di sini. Dalam beberapa bulan terakhir, klub memberi saya tawaran satu tahun, dengan pemotongan gaji. Saya ingin menekankan bahwa uang tidak pernah menjadi masalah, presiden [Florentino Perez] tahu itu,” kata Ramos, dilansir ESPN.

“Itu bukan soal masalah uang. Mereka menawari saya satu tahun, saya inginnya dua tahun. Saya ingin ketenangan dan kesinambungan untuk keluarga saya. Dalam percakapan terakhir, saya menerima tawaran itu dengan pemotongan gaji. Saya kemudian diberitahu tidak ada lagi penawaran. Saya diberitahu itu, meski saya sudah setuju meneken proposal, tapi itu memiliki tanggal kedaluwarsa. Saya tidak menyadarinya. Itu mengejutkan saya.”

BACA JUGA :  Final Liga Champions Buah Kerja Keras Guardiola 4-5 Tahun di Manchester City

“Itu pertemuan pribadi yang ingin saya rahasiakan untuk menghormati klub, presiden, dan saya sendiri. Tetapi memang benar, bahwa itu dikomunikasikan kepada saya seminggu yang lalu, melalui agen saya, bahwa tawaran itu telah berakhir tanpa kami sadari.”

“Tidak ada yang memberi kami ultimatum. Saya pikir ada kemungkinan untuk menerima tawaran terakhir yang mereka ajukan. Itu pertanyaan yang tidak bisa saya jawab. Klub memiliki prioritasnya,” katanya.

Setelah meninggalkan Real Madrid, Sergio Ramos banyak dikaitkan dengan beberapa klub. Manchester United, Manchester City, Paris Saint-Germain, dan mantan klubnya, Sevilla, kabarnya tertarik menampungnya.

Sumber: Detik

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *