Timnas Italia Melaju ke Babak 16 Besar Euro 2020

Para pemain tim nasional Italia melakukan selebrasi usai Locatelli mencetak gol ke gawang Swiss pada lanjutan Euro 2020 di Stadion Olimpico Roma, Italia, Kamis (17/6) dini hari. (SM/Twitter @azzuri)

BAKU- Tim nasional Italia menjadi tim pertama yang melangkah ke babak 16 besar Euro 2020, usai membekap Swiss 3-0 dalam lanjutan Grup A di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Rabu waktu setempat atau Kamis (17/6) dini hari. Manueo Locatelli menjadi pahlawan lewat dua golnya ke gawang lawan.

Kemenangan tersebut membuat Italia kembali ke puncak klasemen Grup A dengan 6 poin, setelah sempat digusur oleh Wales selama beberapa jam usai menundukkan Turki 2-0 dengan torehan empat poin.

Dengan raihan enam poin, Italia dipastikan akan finis setidaknya di dua tempat teratas klasemen akhir Grup A, demikian catatan laman resmi UEFA.

Locatelli memang menjadi salah satu calon bintang turnamen dan ia memanfaatkan penuh kesempatan yang didapat menyusul cedera yang hingga kini masih membekap pilihan utama Roberto Mancini, Marco Verratti.

Kepercayaan itu dibayar lunas oleh jebolan akademi AC Milan yang kini berseragamkan Sassuolo tersebut dengan memborong dua gol kemenangan Italia di laga kali ini. Satu gol lainnya dicetak oleh Ciro Immobile.

Sementara itu, tim nasional Wales memiliki peluang besar melaju ke babak 16 besar setelah menundukkan Turki 2-0 di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan. Kedua tim saling jual-beli serangan untuk mencari kemenangan.

Pada akhirnya, Wales yang keluar sebagai pemenang. Aaron Ramsey mencetak gol jelang turun minum dan Connor Roberts memperbesar skor di injury time lewat assist Gareth Bale.

Di lain sisi, Turki harus tersingkir lebih awal pada turnamen empat tahun ini setelah dua kali kalah beruntun. Adapun Swiss masih memiliki peluang untuk mengejar kemenangan di laga terakhir kontra Turki, di saat bersamaan nanti Wales menghadapi Italia. Jika Swiss unggul dengan selisih gol lebih banyak, sedangkan Wales dikalahkan Italia, tak menutup kemungkinan Swiss yang akan mendampingi Italia ke babak 16 besar.

BACA JUGA :  Ronaldo Terpilih Sebagai 'Star of the Match'

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *