Cokelat dan Astrid Saling Memberi Arti.

Cokelat dan Astrid. (Istimewa).

JAKARTA, Suaramerdekajkt.com — Walau harus berpisah sementara dari vokalis Aiu Ratna, yang memutuskan cuti untuk berkonsentrasi pada kehamilannya, Cokelat tak lantas menarik rem darurat.

Sejak April 2021 lalu, vokalis Astrid Basjar datang untuk mengisi kekosongan.

Astrid bukan nama asing di mata para personel salah satu unit pop rock terbaik Tanah Air ini. Apalagi keduanya pernah bernaung di label rekaman yang sama. Sementara secara musikal, Astrid juga tumbuh dengan musik-musik alternatif era akhir ‘90an, yang tentunya mempunyai ‘benang merah’ dengan karakter lagu-lagu Cokelat.

“Astrid merupakan penyanyi pop yang memiliki suara unik dan berkarakter. Itu alasan Cokelat mengajaknya berkolaborasi. Sangat menarik menggabungkan pop rock berdistorsi ala Cokelat dengan suara vokal Astrid. Menjadikan banyak tantangan menarik dan seru, yang selalu menjadi hal baru untuk terus dieksplorasi Cokelat. Dan saat ini, Aiu sedang cuti hamil, kami pun fokus mengerjakan banyak hal bersama Astrid, hingga Aiu kembali bersama Cokelat,” ujar Edwin Marshal, gitaris Cokelat di Jakarta, Rabu (16/6/2021).

Sejak kabar kolaborasi tersebut bergulir, para penggemar Cokelat maupun Astrid didaku langsung riuh. Khususnya di akun media sosial masing-masing.

Tidak sedikit yang tak sabar untuk segera menyaksikan bagaimana lagu-lagu terbaik Cokelat seperti “Bendera”, “Karma”, “Luka Lama”, “Jauh” dan “Segitiga” dilantunkan oleh Astrid.

Gayung bersambut. Sambil menanti terbukanya kembali event-event panggung, Cokelat dan Astrid pun sepakat mempersembahkan sebuah konten istimewa di kanal YouTube, yang khusus dipersembahkan untuk para penggemar mereka.

Rabu, 16 Juni 2021 mulai pukul 20.00 WIB, sebuah konten penampilan khusus Cokelat dengan vokalis Aiu Ratna, serta kolaborasi dengan Astrid tentunya, akan ditayangkan via kanal resmi “Cokelat Band Official Channel” di YouTube. Ada lagu apa saja? Itu bakal menjadi suguhan gurih yang dipastikan mengejutkan!

BACA JUGA :  Slank Dukung Ekspedisi 30 Summits.

“Saat ini Cokelat bersyukur bisa melibatkan dua penyanyi hebat ini. Cokelat akan segera merilis ‘studio session’ yang mana Aiu dan Astrid menyanyikan hits Cokelat dengan karakter masing-masing,” seru pihak band semangat.

Nah, jangan sampai ketinggalan. Karena konten “Studio Session” tersebut adalah sejarah baru yang sangat menarik dalam perjalanan karir musik Cokelat. Berikut tautan videonya: https://youtu.be/rgHovBXi8d4

Sekilas tentang Cokelat.

Dua dekade bukan waktu yang sebentar, dan bukan pula perjalanan waktu yang gampang untuk mempertahankan eksistensi, terutama untuk ukuran sebuah grup band. Tapi Cokelat, adalah satu dari sedikit band dari era pertengahan ‘90an yang sampai saat ini masih bisa berdiri tegak.

Bergeming kokoh walau diterpa badai kegalauan industri musik Tanah Air, perpecahan formasi dalam tubuh band hingga riuhnya kelahiran band-band generasi berikutnya yang sewaktu-waktu mengancam eksistensi mereka.

Sejak terbentuk di Bandung, Cokelat telah melahirkan delapan album studio, dan berhasil melejitkan sejumlah hits seperti “Karma”, “Segitiga”, “Pergi”, “Jauh”, “Luka Lama” dan “Bendera”. Tahun 2020 lalu, Cokelat juga merilis single “Anak Garuda” yang berhasil masuk nominasi AMI Awards 2020 untuk kategori “Band Rock Terbaik”.

Pada 15 Desember 2020 lalu, formasi Aiu Ratna (vokal), Edwin Marshal Sjarif (gitar), Ronny Febry Nugroho (bass), Ernest Fardiyan Syarif (gitar) dan Axel Andaviar (dram) telah merilis single baru berjudul “Agresi” yang bisa didengarkan di berbagai platform digital seperti Spotify, Apple Music dan Joox.

Lebih jauh tentang Cokelat, bisa dipantau di akun @cokelat_band (Instagram) dan @cokelatband (Facebook) serta di Cokelat Band Official Channel (YouTube). (Bb-69).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *