Argentina dan Chile Berbagi Poin

RIO de JANEIRO- Argentina harus puas bermain imbang 1-1 melawan Chile dalam laga pertama mereka di Copa America 2021 di Olympic Stadium, Rio de Janeiro, Brazil, Selasa WIB, demikian catatan laman resmi FIFA.

Argentina mampu menciptakan banyak peluang, tetapi mereka hanya mampu mencetak satu gol melalui tendangan bebas sensasional Lionel Messi.

Sedangkan Chile hanya mampu beberapa kali mengancam gawang Argentina. Gol mereka dicetak oleh Eduardo Vargas setelah memanfaatkan bola muntah dari tendangan penalti Arturo Vidal.

Chile memulai pertandingan dengan menekan Argentina terlebih dahulu, tetapi Tim Tango berhasil keluar dari tekanan dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya.

Pada menit ke-12, Giovanni Lo Cleso mengirim umpan ke tiang jauh, tetapi sambaran Lautaro Martinez masih belum menemui sasaran usai dibayangi pemain lawan.

Chile membalas dua menit kemudian. Meneses berniat bekerja sama dengan Palacio di tiang jauh, tetapi Otamendi bisa membaca serangan itu lalu memotong operannya.

Argentina kembali mengancam pada menit ke-16 melalui tembakan Nicolas Gonzalez setelah mendapatkan umpan brilian dari Lo Celso. Namun, kiper Cladio Bravo masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan.

Gonzalez lagi-lagi mendapatkan peluang berbahaya, kerja samanya dengan Lo Celso membuat sang pemain tinggal berhadapan dengan Bravo. Sayangnya, tendangan Gonzalez masih mengarah tepat ke Bravo.

Usaha Argentina akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-34, Messi membawa Argentina memimpin 1-0 lewat tendangan bebas.

Diawali dari pelanggaran terhadap Lo Celso, wasit memberikan Argentina tendangan bebas di posisi yang berbahaya. Lionel Messi tampil sebagai eksekutor lalu melepaskan tembakan akurat yang mengarah ke sudut atas gawang Chile tanpa bisa ditahan Bravo.

Kini giliran Lautaro yang melewatkan kesempatan emas untuk mencetak gol. Pada menit ke-38, operan Messi membentur pemain lawan lalu diteruskan Gonzalo Montiel kepada Lautaro.

BACA JUGA :  Liverpool Melaju ke Perempat Final

Meski dalam posisi bebas, Lautaro gagal melakukan sontekan sehingga bola masih melenceng dari gawang Chile. Keunggulan 1-0 Argentina bertahan hingga babak pertama usai.

Seusai turun minum, Chile meningkatkan intensitasnya. Umpan terobosan Pulgar kepada Eduardo Vargas memaksa Emiliano Martinez melakukan penyelamatan bagus.

Chile mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-57 setelah bek kiri Nicola Tagliafico menjatuhkan Arturo Vidal, yang dikonfirmasi oleh pemeriksaan VAR.

Vidal mengambil penalti itu sendiri, tetapi tembakannya masih bisa ditepis kiper Emiliano Martinez. Bola lalu memantul ke arah mistar sebelum di sundul oleh Vargas untuk menjadikan skor 1-1 di menit ke-57.

Argentina mencoba untuk kembali meraih keunggulan mereka dan bermain lebih menyerang.

Pada menit ke-79, Messi membuka peluang bagi Argentina setelah umpan lambung matangnya mengarah ke Gonzalez yang dalam posisi one-on-one dengan Bravo. Namun, sundulannya masih melambung.

Argentina terus menggempur pertahanan Chile. Di lima menit terakhir, Angel Di Maria mengecoh sejumlah pemain belakang Chile, tetapi sepakannya masih melebar.

Di injury time, Messi melakukan sundulan ke arah gawang. Bravo tidak bereaksi dengan cepat, tetapi Roco berada dalam posisi tepat untuk membuang bola.

Jelang laga berakhir, Argentina meminta hadiah penalti setelah Gonzalo Montiel melakukan handball di kotak terlarang. Namun, usai dilakukan pemeriksaan VAR, wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran. (Ant)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *