Akhir Tragis Drama Youth of May

Yogyakarta, Suara Merdeka. Com. – Drama yang dibintangi oleh Lee Do Hyun (sebagai Hwang Hee Tae) dan Go Min Si (sebagai Kim Myung Hee) ini berakhir dengan kisah yang menyedihkan. Drama Youth of May resmi tamat dengan episode terakhir yang tayang pada hari Selasa, 8 Juni 2021 lalu. Drama yang berlatar Kota Gwangju tahun 1980 ini berkisah tentang romansa seorang mahasiswa kedokteran dan seorang perawat yang memiliki berbagai tantangan.
Mengambil latar pemberontakan yang terjadi di Kota Gwangju pada waktu itu, drama ini berhasil meninggalkan kesan yang mendalam bagi para penggemarnya.
Kisah berawal dari Myung Hee yang menggantikan temannya, Lee Soo Ryeon, pergi kencan buta demi mendapatkan tiket pesawat untuk mengejar pendidikannya. Namun, siapa sangka kencan buta itu membuat mereka jatuh cinta, meski pada awalnya, Hee Tae mengira Myung Hee adalah Soo Ryeon.
Tepat ketika Hee Tae mengetahui bahwa Myung Hee bukanlah Soo Ryeon, di situlah konflik mulai bermunculan. Ayah Hee Tae menentang keras hubungan mereka hingga Hee Tae dan Myung Hee memberontak dan tetap menjalin hubungan. Kisah cinta mereka berkembang dengan manis meski banyak rintangan yang harus dihadapi.
Berbagai konflik telah mereka lalui, namun akhirnya maut memisahkan. Pada episode terakhir, terungkap bahwa tulang yang ditampilkan pada episode pertama adalah milik Myung Hee yang saat itu memutuskan untuk mengorbankan dirinya demi melindungi sang adik dari tembakan tentara. Hee Tae menyadari hal tersebut setelah melihat jam tangan pemberiannya kepada Myung Hee ditemukan di lokasi yang sama dengan tulang itu.
Meski berakhir dengan kisah tragis, hal itu tentu tak mengurangi antusiame masyarakat sesudah menonton episode terakhir. Berdasarkan Nielsen Korea, drama ini berakhir dengan rating stabil, yaitu 5,6 persen. (Adelia Putri)

BACA JUGA :  "Invisible Hopes", Memotret Kehidupan Perempuan Hamil dan Anak di Penjara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *