Irjen Pol Rokhmat Sunanto: Olah Raga Golf, Melatih Calon Pemimpin Untuk Mengambil Keputusan yang Tepat

Bandung,Suara Merdeka.Com.- Kepala Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Pol Rokhmat Sunanto membuka turnamen golf yang diikuti oleh para pejabat Sespim dan Widya Iswara serta serdik Sespimti angkatan 30 dan Sespimmen angkatan 61.

Kegiatan yang masih dalam rangka rangkaian pelaksanaan Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan, bertempat di lapangan Parahiyangan Golf Kota Bandung, Rabu (9/6/21).

Dalam sambutannya, Kasespim menjelaskan tentang beberapa filosofi golf mulai dari perencanaan, ketenangan, konsentrasi, kesabaran, mengambil keputusan tepat dan sportifitas.

Menurutnya, hal itu bisa diterapkan serdik sebagai calon pemimpin di kesatuan wilayah bahwa seorang pemimpin dalam menghadapi suatu permasalahan perlu melakukan perencanaan yang matang sebelum bertindak, menghadapi secara tenang tidak gerogi, konsentrasi yang penuh, perlu kesabaran yang tinggi tidak emosi, guna bisa mengambil keputusan yang berani dan tepat serta berjiwa sportif secara ksatria mengakui kesalahan dan meminta maaf.

Lebih jauh dikatakan, sebagai seorang pemimpin dituntut harus memiliki pengetahuan dan intektualitas yang lebih, mempunyai rasa empati dan peka terhadap kondisi masyarakat sekitar sebagai kekuatan harkamtibmas dan memiliki tubuh yang sehat, bugar sehingga bisa tampil prima dalam menghadapi segala macam ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan kamtibmas.

Oleh karena itu, dirinya menekankan agar para peserta didik selalu menjaga kesehatan dan imunitas tubuh dari serangan corona dengan berolah raga apapun jenisnya, sehingga tugas tugas dalam pengabdian kepada masyarakat dapat terlaksana dengan baik. (budi nugraha/69)

BACA JUGA :  Roso Daras : "Bahaya BPA Bukan Hoax".

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *