Bingung Memilih Skincare? Lihat di @Komunitasskincare Saja

SM/Freepik.com

JAKARTA- Terkadang kita bingung bagaimana cara memilih skincare untuk problem masalah kulit kita. Apalagi jika kita memiliki jenis kulit yang sensitif, karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda.

Salah satu cara adalah mencari informasi di internet bagi kamu yang mungkin belum ada biaya untuk konsultasi ke dokter kecantikan atau spesialis kulit.  Kamu bisa mencari tips di akun-akun instagram salah satunya @komunitasskincare.

Di akun tersebut banyak edukasi, tips dan kamu juga bisa interaksi dan konsultasi secara gratis dengan dokter spesialis kulit pada saat live Instagram.

Komunitas Skincare di Indonesia yang berani sharing rahasia merawat kulit wajah dan memilih skincare yang benar dan tepat sesuai jenis kulit yang bersumber pada dokter kulit.

Terkadang memang dengan kemajuan inovasi dari Skincare tersebut membuat sebagian orang merasa bingung ingin memulai dari mana dan ingin memilih yang mana produk yang baik untuk kulit wajah mereka.  Pastinya kamu juga memiliki rasa ketertarikan terhadap satu produk Skincare apalagi melihat temanmu memakai produk tersebut.

Pada dasarnya sendiri perawatan kulit wajah  hanya terbagi menjadi tiga langkah saja yaitu pembersihan,  perawatan dan juga pelembapan.  Hal yang paling penting dalam hal perawatan wajah adalah kandungan produk yang sesuai dengan jenis kulit kamu.  Lalu sebenarnya bagaimanakah perawatan yang baik?

Perawatan yang Baik untuk Membersihkan Wajah Kamu

●   Pertama Kamu Bisa Membersihkan Wajah dengan Pembersih dengan Tekstur Lembut

Penggunaan pembersih yang lembut dan juga baik bagi kulit Kamu tentunya akan mampu membersihkan kulit tanpa terasa seperti tertarik atau kering.  Tentunya Kamu harus membiasakan diri untuk membersihkan wajah Kamu minimal  2 kali sehari, hal tersebut dilakukan Ketika pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

BACA JUGA :  3 Langkah Tampil Segar dan Flawless Selama WFH

Jika Kamu menggunakan make-up atau banyak terpapar oleh debu maka Kamu bisa menerapkan double cleansing pada malam harinya.

Artinya apa?  artinya adalah ini akan membersihkan wajah dalam dua tahap yaitu dengan mempergunakan cleansing oil,  baru kemudian dilanjutkan dengan pembersihan wajah secara lembut.

Sampai dengan saat ini memang penerapan dari double cleansing sendiri banyak disukai oleh banyak orang karena penggunaan sabun pembersih wajah saja dirasa tidak cukup untuk membersihkan kotoran di kulit wajah Kamu.

●   Kamu Bisa Menggunakan Serum untuk Perawatan Kulit Wajah

Sampai dengan saat ini sudah terdapat beragam jenis serum wajah dan juga mempunyai fungsi yang beragam, dan apapun jenis dari kulit Kamu tersebut baik itu kulit yang berjerawat,  berminyak atau pun kulit kusam sekalipun maka penggunaan serum bisa membantu dalam hal perawatan kesehatan kulit menjadi lebih baik lagi.

Penggunaan serum ini lebih bisa dilakukan pada pagi hari yaitu dengan menggunakan serum yang mengandung vitamin C, sementara pada malam hari Kamu bisa menggunakan serum dengan kandungan retinol.

●   Segera Aplikasikan Pelembab Kamu

Pastinya semua jenis kulit akan memerlukan perkembangan namun yang perlu Kamu perhatikan di sini adalah memilih produk pelembab yang didalamnya terkandung kandungan yang sesuai dengan jenis kulit Kamu. Misalnya saja untuk kulit kering maka Kamu bisa menggunakan pelembab dengan berbahan dasar minyak.

Sedangkan untuk kulit berminyak maka Kamu bisa menggunakan pelembab dengan bahan dasar air dan cenderung ringan,  kulit kombinasi maka Kamu bisa menggunakan pelembab dengan bahan dasar air dan cenderung ringan,  kulit sensitif maka Kamu bisa menggunakan pelembab yang memiliki kandungan menenangkan kulit.

Misalnya saja Aloevera dan bagi kamu yang memiliki kulit yang telah terjaga dengan baik maka Kamu bisa menggunakan pelembab yang memiliki bahan dasar minyak untuk dapat mengunci kelembabannya.

BACA JUGA :  Harlette Beauty Cocok untuk Pejuang Kulit Sehat

Untuk tips dan info yang lain nya kamu bisa follow Instagram @komunitasskincare karena banyak terapat informasi menarik dan selalu update. Pastikan kamu tidak ketinggalan updatenya ya. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :