Tingkatkan Silaturahmi, Dirjen Diksi Apresiasi UNS Adakan Tennis Persahabatan

SMJkt/Ist

SURAKARTA, Suaramerdekajkt.com – Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Wikan Sakarinto mengapresiasi Universitas Sebelas Maret (UNS) untuk menyelenggarakan tennis persahabatan. Karena dengan kegiatan tennis ini dapat meningkatkan silaturahmi.

“Kerja sama dan kedekatan antara sekolah-sekolah vokasi dengan para pelaku usaha disamping menyehatkan dan menambah imunitas saat pandemi Covid-19 ini,” ujarnya di lapangan indoor dan outdoor FKOR UNS di Manahan Surakarta, Sabtu (29/5).

Tennis persahabatan diikuti oleh klub tennis Pendidikan vokasi, Universitas Gadjah Mada, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, Sritek, dan tuan rumah UNS. Dalam pertandingan persahabatan tersebut dibagi dalam dua tim yakni tim eksekutif yang terdiri Rektor dan Direktur, tim prestasi serta tim cadangan.

Sementara itu, Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS), Jamal Wiwoho mengapresiasi panitia TSR yang menyelenggarakan acara tennis dengan melibatkan kampus-kampus dengan dunia usaha sebagai bagian dari kerja sama.

“Terima kasih atas kehadiran para peserta dari Yogyakarta, Semarang dan solo,” kata Jamal Wiwoho.

Pertandingan antara Wikan Sakarinto berpasangan dengan Haikal berhadapan dengan Rektor UNS berpasangan dengan Ricky berakhir dengan angka 7:7. Sedangkan Rektor UGM, Panut Mulyono berpasangan dengan dr Heru S berhadapan dengan Wafir dan Sukan dari PIP berakhir dengan angka 8 : 4.

Partai lain antara Rektor UNS dengan Rektor UGM dan dr Adia Sakti berakhir dengan skor 7:3.

Rektor Universitas Gadjah Mada, Prof Dr Panut Mulyono menyambut baik pelaksanaan tennis persahabatan yang melibatkan Dirjen, Rektor, Direktur beserta staf-nya untuk menyehatkan badan para peserta dan meningkatkan imun serta menjalin kerja sama dengan para pelaku usaha untuk meningkatkan mutu lulusan sekolah vokasi. (nya/69)

BACA JUGA :  Indonesia Kembali Jadi Tuan Rumah Olimpiade Informatika Asia Pasifik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *