Konser 7 Ruang “Chrisye untuk Kemanusiaan”; Memuliakan Chrisye.

Virtual Meeting ILUNI UI x Konser 7 Ruang “Chrisye untuk Kemanusiaan”. (SM/BB).

JAKARTA, Suaramerdekajkt.com — Banyak cara dilakukan untuk menghormati dan memuliakan jasa seseorang. Sebagaimana yang dilakukan ILUNI UI, dan menggandeng DSS Music, keluarga Chrisye, dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Sebelum akhirnya menghelat acara bertajuk ILUNI UI x Konser 7 Ruang “Chrisye untuk Kemanusiaan”.

Konser yang didedikasikan demi memanjangkan dan memuliakan nama Chrisye ini, akan dilaksanakan pada Minggu, 30 Mei 2021 mulai pukul 19.30 WIB sampai selesai. Dan akan disiarkan langsung melalui kanal Youtube ILUNI UI dan DSS Music.

Konser 7 Ruang “Chrisye untuk Kemanusiaan” juga mengajak alumni UI untuk memberikan donasi terbaik yang peruntukannya untuk anak negeri. Donasi ini akan dipergunakan untuk misi-misi kemanusiaan Alumni Peduli Center ILUNI UI.

Sebagaimana konser kebanyakan, konser ini selain akan melibatkan sejumlah nama tenar.  Juga akan dimeriahkan penyanyi lulusan Psikologi UI. Yang sempat mengisi soundtrack film Arisan! Shelomita.

Shelomita diantaranya bersama Aning Katamsi, Kadri Mohamad, Dira Sugandi, Armand Maulana, Andien, Candra Darusman, dan Raidy Noor Experience, akan kembali menghidupkan lagi lagu-lagu Chrisye dengan interpretasi bebas mereka.

“Yang pasti, masing-masing kami akan membawakan sejumlah nomor legendari milik almarhum Chrisye,” ujar Armand Maulana dalam sesi virtual meeting di Jakarta, Jumat (28/5/2021).

Virtual Meeting ILUNI UI x Konser 7 Ruang “Chrisye untuk Kemanusiaan”. (SM/BB).

Sejumlah musisi lainnya, seperti Tony Wenas, yang akan berkolaborasi dengan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati bersama Once dan Erwin Gutawa, akan menjadi tontonan konser secara daring ini.

Konser 7 Ruang ‘Chrisye untuk Kemanusiaan’ akan menampilkan lagu-lagu legendaris milik Chrisye seperti Juwita, Untukku, dan Andai Aku Bisa.

Ketua ILUNI UI Nongki Wisaksono Soegandhi, yang juga bertindak selaku ketua pelaksana konser menyebutkan, kolaborasi dari tokoh-tokoh ternama menjadi keunikan dari konser ini.

BACA JUGA :  Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo Dukung Penuh JKW Yanni Bersama PWI Pusat ———-

“Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati bersama komposer Erwin Gutawa, dan Once Mekel, akan menjadi tontonan tersendiri yang istimewa,” katanya.

Selain kolaborasi dari tokoh dan musisi ternama, penonton juga akan diajak bernostalgia dengan deretan lagu-lagu legendaris Chrisye yang akan diaransemen ulang oleh Raidy Noor Experience.

Tak hanya menikmati sajian konser, penonton juga diajak untuk berpartisipasi dalam penggalangan dana kemanusiaan selama konser berlangsung.

“Kami menargetkan 10,000 penonton untuk live streaming melalui tiga kanal Youtube, yaitu kanal ILUNI UI, Baznas TV, dan DSS Music. Harapannya dapat menjaring lebih banyak partisipasi donasi masyarakat untuk dana kemanusiaan ILUNI UI Peduli,” imbuh dia.

Koordinator ILUNI UI Peduli Endang Mariani mengatakan, dari berbagai misi kemanusiaan yang telah dilaksanakan, ILUNI UI Peduli selalu menggerakkan alumni dan masyarakat untuk berparitisipasi dan telah menyalurkan donasi lebih dari Rp 28 miliar ke berbagai daerah terdampak bencana.

Seperti Lombok, Palu, Karhutla di Sumatera dan Kalimantan, program tanggap COVID-19, Mamuju, Majene, dan NTT.

“Kami berharap, donasi dari masyarakat dan alumni UI nanti yang terkumpul melalui Konser 7 Ruang ini akan mempercepat langkah gerak para relawan ILUNI UI Peduli dan memperbesar manfaat bagi mereka yang terdampak,” imbuh dia. (Bb-69).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *