Gebrakan JSDI Menggerakkan Digitalisasi Sekolah Melalui Pandu Digital

Ketua Umum Jaringan Sekolah Digital Indonesia, Muhammad Ramli Rahim (SMJkt/Ist)

JAKARTA, Suaramerdekajkt.com – Jaringan sekolah digital Indonesia (JSDI) bergerak secara sistematis, terukur dan massif sebagai upayanya menjadikan sekolah, pendidik, tenaga kependidikan, siswa dan orang tua siswa berdaya secara digital. Salah satu gerakan JSDI adalah Pandu Digital.

“Pandu Digital adalah kolaborasi JSDI, Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Dinas-dinas Pendidikan di Seluruh Indonesia. Pandu Digital dimulai dari Sulsel secara terstruktur dan selanjutnya akan melebar ke seluruh Indonesia menyesuaikan kesiapan Jaringan Wilayah dan Jaringan Daerah JSDI,” ujar Ketua Umum Jaringan Sekolah Digital Indonesia, Muhammad Ramli Rahim melalui keterangan tertulis, Rabu (19/5).

Pandu Digital JSDI secara Nasional akan dikomandoi oleh H. Ansar yang memulai gerakan pandu digital di Sulsel Untuk seluruh Indonesia. Jaringan Sekolah Digital Indonesia akan terus berupaya maksimal membangun penguatan digitalisasi di dunia pendidikan.

“Kolaborasi JSDI dengan Disdik di seluruh Indonesia tentu saja akan menjadi kekuatan baru dalam upaya tersebut,” tuturnya.

Momentum Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2021 semoga menjadi mementum kebangkitan Digitalisasi di Dunia Pendidikan Indonesia. (nya/69)

BACA JUGA :  Pentingnya Kolaborasi Guru dan Orang Tua dalam Memastikan Dunia Anak Tetap Luas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *