PT Jasa Raharja Serahkan Total Santunan 2,3 T di Tahun 2020.

Dirut PT Jasa Raharja, Budi Raharjo Slamet. (SM/BB).

JAKARTA, Suaramerdekajkt.com — Total santunan yang diserahkan PT Jasa Raharja di tahun 2020 sebesar 2,3 T, atau lebih rendah 13 % dibandingkan realisasi tahun sebelumnya, di tahun 2019.

Hal ini terjadi karena dampak dari penurunan jumlah korban kecelakaan lalu lintas, sejalan dengan pemberlakuan pembatasan mobilitas masyarakat akibat pandemic covid-19, yang terjadi selama setahun kebelakang.

Sedangkan dari segi kinerja kecepatan penyelesaian santunan secara nasional, PT Jasa Raharja, mencatat waktu selama satu (1) hari 14 jam, selaras dengan hasil survey Customer Satisfaction Index yang dilakukan oleh Markplus, meraih nilai sebesar 95,3%.

“Sampai dengan bulan Maret 2021 550 miliar rupiah telah diserahkan Jasa Raharja, atau turun 14 persen dari tahun sebelumnya, akibat pandemi. Demikian halnya dengan pendapatan Jasa Raharja di tahun 2020, menjadi 5,7 T rupiah, mengalami penurunan sebesar 12,30 persen dari tahun sebelumnya,” kata Dirut PT Jasa Raharja, Budi Raharjo Slamet, dalam laporan Kesiapan Jasa Raharja menghadapi Lebaran Idul Fitri 2021, dan updated terkini PT Jasa Raharja secara virtual di Jakarta, Kamis (6/5/201).

laporan Kesiapan Jasa Raharja menghadapi Lebaran Idul Fitri 2021, dan updated terkini PT Jasa Raharja secara virtual di Jakarta, Kamis (6/5/201). (SM/BB).

Budi Raharjo S menambahkan,
PT Jasa Raharja Member of Indonesia Financial Group adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara yang mengemban amanah untuk menyelenggarakan program perlindungan dasar kecelakaan angkutan umum dan lalu lintas jalan. Yang memiliki tanggung jawab memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Pada prinsipnya kami memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat. Karena asuransi ini bersifat monopoli, dan memiliki captive market dengan penetrasi 100 persen. Turunannya uang rakyat ini harus dikelola dengan baik. Kami harus prudent melaksanakan amanah ini. Dengan memberikan hasil yang optimal, serta likuid, memberikan kemudahan pencairan dana,” kata Budi Rahardjo S.

BACA JUGA :  Masyarakat Desak Polri Bentuk Satgas Anti Mafia Tanah.

Di Masa pagebluk seperti sekarang PT Jasa Raharja, telah menyelenggarakan program MOL AE yaitu Mudik Online Aman Enak.

Atau memberikan solusi dengan tetap menyelenggarakan program mudik secara online. Dengan membagikan kuota data gratis kepada 10.000 peserta yang terdiri dari 5.000 pendaftar dan 5.000 keluarga yang menjadi tujuan. Harapannya, masyarakat tetap dapat tetap ber – Hari Raya dan bersilaturahim dengan keluarga melalui fasilitas video call secara aman. Aman dari resiko kecelakaan dalam perjalanan maupun aman dari penyebaran covid-19.

“Jika tahun yang sudah-sudah kami
melakukan mudik gratis dengan sejumlah BUMN, tapi tahun 2021 ini, karena mudik dilarang Pemerintah, kami menyelenggarakan MOL AE, ” pungkasnya. (bb-69).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *