Peringati Hari Buruh, Panasonic GOBEL Bersama FSPPG dan SARBUMUSI Gelar Bakti Sosial

Bekasi,Suara Merdeka. Com. – Panasonic GOBEL terus berupaya melakukan kegiatan positif seperti berbagi kepada masyarakat dalam setiap memperingati Hari Buruh atau yang biasa disebut May Day. Melalui Federasi Serikat Pekerja Panasonic GOBEL (FSPPG) dan Serikat Buruh Muslimin Indonesia (SARBUMUSI), Panasonic GOBEL menggelar Bakti Sosial di Yayasan Al-Fajar Berseri pada tanggal 1 Mei 2021 di Desa Sumberjaya, Tambun Selatan, Bekasi.
Bakti Sosial yang digelar berupa pemberian bahan pokok yang akan diberikan kepada 436 Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) dan para Lansia yang dirawat di Yayasan Al-Fajar Berseri. Program Bakti Sosial ini diinisiasi oleh Serikat Pekerja, Pemilik Perusahaan dan Management Kelompok Panasonic GOBEL.
Djoko Wahyudi, Presiden Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel mengatakan, ditengah wabah Covid-19 yang masih melanda Indonesia, peringatan hari buruh masih diperingati dalam situasi yang tak menentu, termasuk juga banyak buruh yang kehilangan pekerjaan serta masalah lainnya. Dalam kondisi sulit ini, kepedulian pada masyarakat merupakan hal yang sangat dibutuhkan. Apalagi, peringatan Hari Buruh bertepatan dengan Bulan Ramadhan, sehingga membuat Panasonic ingin memperingatinya dengan memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.
“Program ini diharapkan dapat meringankan sedikit beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 di Indonesia yang juga tengah melaksanakan ibadah puasa di Bulan Ramadhan,” kata Djoko Wahyudi.
Viya Arsawireja, Head of Corporate Communication PT. Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, Panasonic GOBEL terus berusaha untuk memberikan kontribusi terbaik bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia, sehingga kegiatan positif seperti bakti sosial ini diharapkan bisa memelihara hubungan baik antara manajemen, pekerja dan juga masyarakat sesuai dengan tagline Panasonic “A Better Life, A Better World’.
“Lebih dari 10 tahun Panasonic memperingati Hari Buruh dengan berbagai kegiatan positif, karena dengan mengubah kebiasaan Hari Buruh dari aksi demo menjadi kegiatan positif tidak akan menghilangkan spirit buruh dalam memperjuangkan tingkat kesejahteraan. Justru melalui program bakti sosial kali ini, optimisme pekerja semakin meningkat dalam merasakan kebersamaan untuk berjuang dan tidak menyerah dalam membangun perusahaan.” tutup Viya Arsawireja.
***
Mengenai Grup Panasonic di Indonesia

BACA JUGA :  Jalankan Putusan PKPU, Kreditur Apresiasi Itikad Baik IOI.

Panasonic Corporation merupakan salah satu pemimpin dalam pengembangan teknologi elektronik di dunia, baik untuk konsumen rumah tangga, bisnis, industri, serta perlengkapan pribadi. Sejak didirikan pada tahun 1918, Panasonic telah dan memiliki lebih dari 500 perusahaan konsolidasi di seluruh dunia. Berkomitmen untuk memberikan nilai lebih bagi konsumen melalui inovasi teknologi di segala bidang, Panasonic mendukung terciptanya kehidupan dan dunia yang lebih baik bagi konsumennya. Di Asia Pasifik, Panasonic muncul pertama kali dengan mendirikan pabrik pertamanya di Thailand pada tahun 1961. Di Indonesia sendiri, Panasonic memiliki sejarah yang sangat panjang dan melekat di hati semua rakyat Indonesia. Dimulai dengan kehadiran radio ‘Tjawang’ oleh Almarhum Drs. H. Thayeb Moh. Gobel pada tahun 1954, TV pertama di tahun 1962, hadirnya brand National di tahun 1970, sampai pada akhirnya mengganti nama National dan menggunakan nama Panasonic di tahun 2004. Hingga saat ini, Panasonic di Indonesia tetap merupakan brand elektronik yang paling terkemuka dengan sederet produknya yang inovatif, mulai dari audio visual, kamera, AC, kulkas, mesin cuci, dan lainnya. Untuk informasi tentang Panasonic, silakan kunjungi website kami di www.panasonic.com/id atau telpon Customer Care Center kami di 0804-1-111-111.(budi nugraha/69)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *