Lazismu akan Gelar Pagelaran Busana Secara Hybrid

SMJkt/Ist

JAKARTA, Suaramerdekajkt.com – Untuk lebih mengenalkan program dan hasil produksi ibu rumah tangga yang telah mengikuti pelatihan Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu), maka Lazismu akan menggelar Pagelaran Busana yang dilakukan secara hybrid dengan tajuk HYBRID FASHION SHOW (HFS) 2021 “Ecoprint Back To Nature” dari Jakarta dan Yogyakarta. Acara gelar busana akan dilaksanakan secara offline maupun online.

Acara akan disiarkan langsung secara Hybrid dari Yogyakarta dan Jakarta. Di Yogyakarta akan disiarkan dari Plaza UMY Boga (Kampus UMY) sementara dari Jakarta akan dilaksanakan di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 5 Mei 2021 pada pukul 10.00-11.30 WIB.

Total busana yang akan diperagakan lebih dari 50 koleksi masing-masing dirancang oleh ibu-ibu peserta pelatihan dari Lazismu. Sebagai peraga busana, tim Duta Wisata Daerah Istimewa Yogyakarta juga dilibatkan untuk serta membantu product branding dari Eco-print itu sendiri sehingga Eco-print bisa diterima oleh semua kalangan usia.

“Harapanya, dengan adanya peragaan busana ini, para ibu-ibu peserta pelatihan memiliki rasa percaya diri untuk senantiasa melakukan kegiatan Eco-printing dan juga melestarikan lingkungan,” kata Neni Herlina, selaku penyelenggara HFS 2021.

Neni mengaku banyak orang yang tertarik terlibat HFS 2021 ini. Menurutnya, banyak mahasiswa yang tertarik untuk memakai produk fashion show. “Mereka sadar bahwa HFS 2021 ini adalah program pemberdayaan ibu-ibu rumah tangga yang harus didukung,” ungkapnya

Acara gelar peragaan busana ini juga direncakana akan di hadiri oleh tokoh-tokoh pemberdayaan dan Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan.

Dalam kesempatan ini Nurhayati Subakat, selaku mitra Lazismu dari Wardah juga sangat mengapresiasi program pemberdayaan ini, ia menjelaskan bahwa produk ecoprint sangat sesuai dengan program CSR Wardah dibidang pemberdayaan perempuan dan juga lingkungan.

BACA JUGA :  Gedung Kantor Pos Bersiap Malih Rupa.

“Produknya sangat bagus, nyaman dan saya berharap terus berlanjut,” ujar Nurhayati.

Untuk menyaksikan acara ini secara online masyarakat dapat mendaftar melalui link https://bit.ly/RegistrasiHFS2021 atau menyaksikannya melalui chanel Youtube Lazismupusat pada 5 Mei 2021 pukul 10.00-12.00 WIB.

Pada saat acara penonton juga dapat melakukan donasi untuk program pemberdayaan perempuan Lazismu dan juga membeli atau memesan produk ecoprint pada saat HFS 2021. Atau jika berada di Yogyakarta dan Jakarta bisa hadir di lokasi gelar busana offline, tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan. (nya/69)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *