Kebaya Bergerak, Berbagi dan Berempati

JAKARTA,SuaraMerdekaJkt.Com-Pekan ini Yayasan Kebaya Warisan Indonesia (Kebaya Foundation) menggelar kegiatan sosial untuk berbagi di bulan suci Ramadhan. Banyak cara dapat dilakukan untuk membangun semangat dan saling berbagi dan berempati kepada sesama, salah satunya adalah kegiatan penjualan nasi kotak dan takjil kepada warga masyarakat yang membutuhkan dengan harga yang sangat murah. Kegiatan sosial ini dijadwalkan seminggu sekali selama bulan puasa ini, dilakukan oleh para pengurus Kebaya Foundation

Bertempat di sekitar area Blok M Jakarta selatan sekitar pukul 16.00 WIB, Kebaya Foundation melaksanakan kegiatan sosial yaitu menjual Paket Makanan Nasi Kotak beserta Takjil untuk berbuka puasa terhadap warga masyarakat sekitar. Penjualan Paket makanan murah ini dimaksudkan untuk membantu warga masyarakat yang tidak mampu , terutama yang terkena dampak pandemi Covid 19 . Target pembeli adalah pekerja dengan penghasilan minim, bukan pengemis.

Pengurus Kebaya Foundation pada kegiatan  ini mengenakan busana Kebaya dan  menerapkan protokol Kesehatan yang ketat. Hal ini guna mengantisipasi resiko penularan saat berinteraksi dengan masyarakat serta pengguna jalan. Prosedurnya dengan menggunakan masker, sarung tangan, pelindung wajah, menyediakan hand sanitizer, dll.

Tuti N. Roosdiono selaku Ketua Umum Kebaya Foundation menjelaskan bahwa kegiatan sosial ini merupakan program kerja Kebaya Bergerak oleh Kebaya Foundation yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan, sekaligus melaksanakan misi sosialisasi pemakaian Kebaya dalam keseharian perempuan Indonesia. Pengerjaan paket nasi dan takjil ini dikerjakan bersama-sama secara rumahan. Semua bahan diolah secara hygienis dan halal, mulai dari persiapan, belanja, masak, sampai packaging. Sehingga paket yang isinya nasi, lauk daging dan sayuran, takjil dan air mineral hanya sekitar Rp. 25.000,-/paket. Dan dijual Rp. 5.000,- sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian sesama.

BACA JUGA :  ABUPI Siap Bangun Lima Pelabuhan Jateng: Respon Positif Instruksi Menhub

Kebaya Bergerak juga sebagai bentuk kepedulian antar sesama dan memotivasi  semangat berbagi dan berempati. Bulan Ramadhan sangat tepat untuk berbuat kebaikan, ditambah banyaknya dampak kesulitan akibat pandemi covid19.

Kegiatan Kebaya Bergerak diharapkan akan terus berlangsung meskipun bulan Ramadhan telah lewat. Karena kegiatan ini identik dengan pergerakan yang sifatnya positif. Sehingga nantinya juga bisa mencakup kegiatan yang meliputi sosial, seni, budaya, pendidikan dll, selama dilakukan dalam misi pelestarian pemakaian kebaya.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *