Sajikan Versi 4K, Seri Ketiga “Lord of the Rings” Akan Rilis Ulang 14 Mei di China.

Foto yang diabadikan pada 13 Desember 2016 ini menunjukkan sebuah model karakter Gollum dari film “The Lord of the Rings” dalam pameran bertajuk “A Future in the Visual Arts – Weta Workshop and the World of Dr. Grordborts” di Wuzhen, Provinsi Zhejiang, China timur. (Xinhua/Xu Yu).

BEIJING – “The Lord of the Rings: The Return of the King”, seri ketiga sekaligus terakhir dalam trilogi film klasik “Lord of the Rings”, akan dirilis ulang di China dalam versi 4K yang baru direstorasi pada 14 Mei mendatang.

Pengumuman itu disampaikan oleh studio film Warner Bros. melalui platform media sosial China Weibo pada Rabu (28/4) pagi waktu setempat.

Artinya, film tersebut tidak akan berpartisipasi dalam kompetisi box office sengit yang melibatkan lebih dari 10 judul baru selama liburan Hari Buruh yang berlangsung lima hari mulai 1 Mei.

Sekitar 20 tahun setelah perilisannya di seluruh dunia, trilogi “Lord of the Rings” kembali ke bioskop China, dengan dua seri pertamanya mulai ditayangkan ulang masing-masing pada 16 April dan sepekan kemudian.

Kendati demikian, perilisan ulang kedua film tersebut gagal menorehkan hasil yang luar biasa di box office China dan mengulang fenomena hebatnya dua dekade lalu.

Hingga Rabu pagi, “The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring” meraup 55 juta yuan (1 yuan = Rp2.234) dalam penayangan ulang, sementara “The Lord of the Rings: The Two Towers” mengantongi 33 juta yuan, menurut data dari Jaringan Informasi Data Film China.  [Xinhua]

BACA JUGA :  Cak Nun; Serukan Dialog 4 Mata Jokowi-HRS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *