Kudus Komitmen Turunkan Angka Stunting

Foto istimewa

KUDUS – Pemerintah Kabupaten Kudus akan terus berupaya menurunkan angka stunting, walaupun angka stunting di Kabupaten Kudus relatif lebih kecil dari target yang ditentukan pemerintah pusat.

Hal itu disampaikan Bupati Kudus HM Hartopo pada saat menghadiri rembuk stunting Kabupaten Kudus di Pendapa Kabupaten Kudus, Rabu (28/4/2021). Disampaikan, per Agustus 2020, angka stunting di Kabupaten Kudus mencapai 4,7 persen. Angka tersebut lebih kecil dari target yang ditentukan pemerintah pusat, yakni 14 persen pada 2024.

“Meskipun angka stunting di Kabupaten Kudus sudah termasuk kecil, kami akan terus berupaya menurunkan angka stunting dengan mengajak jajaran lintas sektoral, baik stakeholder di pemerintah maupun organisasi masyarakat,” terang bupati.

Terkait forum rembuk stunting, Hartopo berharap, dapat dicari penyebab tingginya angka stunting. Apakah disebabkan kurangnya sosialisasi di pedesaan atau dikarenakan kemiskinan. Setelahnya, upaya yang tepat dapat disusun untuk efektifitas penurunan angka stunting.​

“Dari forum ini, semoga dapat terjawab apakah stunting disebabkan kurangnya edukasi di wilayah pelosok atau karena kemiskinan. Semoga bisa mengorganisir apa yang kita inginkan,” ungkapnya. (red)

 

BACA JUGA :  Tinjau Vaksinasi Massal Serentak di Kepri, Presiden: Semoga Segera Tercapai Kekebalan Komunal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *