KJRI Hongkong Apresiasi kepada UT yang Miliki Peran Esensial dalam PJJ

SMJkt/Prajtna Lydiasari

JAKARTA, Suaramerdekajkt.com – Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hongkong, Ricky Suhendar mengapresiasi kepada Universitas Terbuka (UT) yang memiliki peran esensial dalam meningkatkan kapasitas sumber daya Indonesia, termasuk masyarakat Indonesia yang berada di luar negeri, melalui program pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Program pembelajaran jarak jauh menjadi sangat relevan dengan kondisi pandemi saat ini dan UT merupakan pioneer dalam dunia digitalisasi pendidikan,” ujarnya dalam Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) bagi wisudawan yang berada di Hongkong secara daring, Minggu (25/4).

Di tengah kesibukan kerja yang demikian padat dan menyita energi, lanjut dia teman-teman memiliki semangat dan kesanggupan yang luar biasa untuk menempuh pendidikan lanjutan.

“Bekerja sambil belajar berarti dituntut memiliki disiplin diri, inisiatif, dan motivasi yang kuat. Untuk itu apresiasi saya sebesar-besarnya atas kerja keras teman-teman berkomitmen untuk tidak berhenti menuntut ilmu,” tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa pemanfaatan waktu penempatan di Hongkong secara maksimal dengan melanjutkan pendidikan tinggi melalui UT maupun partisipasi pada kegiatan yang produktif lainnya, menjadi upaya yang patut dicontoh dalam meningkatkan kualitas hidup dan kemandirian sekembalinya ke Indonesia.

“Upaya ini pada gilirannya juga akan turut mendukung citra positif Indonesia di Hongkong sehingga memperkuat hubungan dan kerja sama antar masyarakat kedua bangsa,” jelasnya.

Selain itu, memperkaya diri dengan pengetahuan artinya berkontribusi dalam pembangunan manusia Indonesia yang berkualitas. Mahasiswa Universitas Terbuka di luar negeri sesungguhnya telah berpartisipasi mendorong peningkatan sumber daya manusia (SDM) sebagai kebutuhan nyata visi Indonesia 2045.

“Tentunya peningkatan kapasitas dan kemampuan WNI di Hongkong yang jumlahnya tergolong besar ini membutuhkan partisipasi yang sinergis dari seluruh pihak. Kami, KJRI Hongkong, mendukung sepenuhnya semangat pengembangan diri ini,” ungkapnya. (nya/69)

BACA JUGA :  Dorong Lahirnya Talenta Unggul di Bidang IT Melalui Beasiswa SEMESTA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *