Rita Dari Kalimantan Selatan Tersenggol Dari Panggung LIDA 2021

Top 42 Merupakan Panggung Terakhir Bagi Rita (Kalimantan Selatan) Di LIDA 2021

 

JAKARTA,SuaraMerdekaJkt.Com-Setelah Group 2 Merah tampil dalam konser semalam yang meloloskan Ratna (Kalimantan Selatan) dan Hazmi (Aceh), giliran 3 duta provinsi yang tergabung dalam Group 2 Putih unuk kebolehan dalam konser LIDA 2021 Top 42 yang tayang semalam (21/4). Mereka adalah Rita (Kalimantan Selatan), Aditia (Kep. Bangka Belitung), Revkal (Gorontalo) yang berjuang demi meraih tiket untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Membuka konser dengan meriah, Rita (Kalimantan Selatan) tampil menyanyikan lagu “Ratapan Anak Tiri” dengan penuh penghayatan hingga meneteskan air mata. Untuk penampilannya tersebut, Rita pun diganjar dengan satu standing ovation. Menurut Lesti DA, lagu yang dibawakan Rita malam tadi sudah sangat sesuai dengan karakter suara yang dimilikinya. Selanjutnya Lesti memberikan masukan untuk lebih memperhatikan penempatan cengkok dan penguasaan nada tingg. “Kalau bisa jangan kamu yang dibuat menangis dengan lagu yang kamu bawakan, lebih baik jika penonton yang dibuat menangis karena lagu yang kamu bawakan”, saran Lesti.

Mendapatkan Nilai Terendah, Revkal (Gorontalo) Terselamatkan Oleh Dewan Juri Untuk Melaju Ke Babak Selanjutnya

Berbeda dengan Rita, pujian serta tiga standing ovation berhasil diraih Duta asal Kep. Bangka Belitung yakni Aditia yang berhasil meluluhkan hati Lesti DA dalam lagu “Titip Cintaku”. “Terima kasih telah membuat aku bahagia di panggung LIDA” puji Lesti. Lain lagi dengan Reza DA yang memiliki alasan tersendiri kenapa tidak memberikan standing ovation. Meski secara keseluruhan penampilan Aditia sudah cukup bagus di mata Reza, namun penampilannya tersebut dinilai belum menunjukkan sesuatu yang bebeda di Top 42. Nampak tak sepaham dengan Reza, Fildan DA melontarkan pendapat yang berbeda, “Menurut saya penampilan yang disajikan dari babak pertama hingga sampai ke tahap ini sudah memiliki perkembangan yang sangat baik”, puji Fildan.

BACA JUGA :  The Professor Band Jakarta, Membumikan Pancasila.

Berbeda dengan penampilan Aditia yang membuat mereka berbeda pendapat, kali ini di penampilan Revkal (Gorontalo), Fildan DA dan Reza DA memiliki penilaian yang sama. Membawakan lagu “Tabah”, penampilan Revkal malam tadi belum bisa memuaskan Dewan Juri. “Kamu terlalu banyak berimprovisasi dalam lagu ini, sehingga membuat lagu ini menjadi sulit untuk dinikmati”, sesal Fildan. Hal serupa juga diungkapkan oleh Reza yang merasa beberapa teknik vokal masih tidak sesuai pada tempatnya.

Polling akhir menempatkan Aditia  (Kep Bangka Belitung) berada di posisi teratas. Sementara  Rita (Kalimantan Selatan) dan Revkal (Gorontalo) berada di dua posisi terbawah, Namun Dewan juri memutuskan untuk menyelamatkan Revkal (Gorontalo) untuk lolos ke babak selanjutnya,  sehingga Rita (Kalimantan Selatan) pun harus tersenggol dari panggung LIDA 2021.

Kompetisi di panggung LIDA 2021 babak Top 42 masih akan terus berlanjut. LIDA 2021 Konser Top 42 Grup 3 Merah akan berlangsung pada hari Senin, 26 April 2021 pukul 20.30 WIB yang akan disiarkan secara LIVE oleh Indosiar. Tiga Duta Provinsi kembali bertarung yakni Rian (Lampung), Rindi (Gorontalo), dan Rizky (Sulawesi Utara).

Pemirsa dapat memberikan dukungan kepada Duta Provinsi favoritnya melalui aplikasi Shopee sebagai official voting partner LIDA 2021, atau kirim SMS ke 97288 dengan format: LIDA (spasi) Nama Duta dengan tarif Rp 2.200/sms supaya Duta Provinsi kebanggan pemirsa dapat tetap bertahan di panggung LIDA 2021.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *