Chelsea dan City Bersiap Mundur dari Liga Super Eropa

LONDON- Dua klub Liga Inggris, Chelsea dan Manchester City dilaporkan bersiap mundur dari Liga Super Eropa, kompetisi tengah pekan tandingan yang baru diumumkan Minggu (18/4) sebagai tandingan Liga Champions.

Chelsea merupakan salah satu dari enam tim Inggris yang pada Minggu (18/4) bersama tiga klub Italia dan tiga klub Spanyol merilis pernyataan serentak mengenai pembentukan Liga Super Eropa.

Pembentukan Liga Super Eropa mendapat reaksi keras bukan hanya dari kalangan pihak berwenang seperti UEFA dan FIFA maupun liga-liga domestik tetapi juga disuarakan kebanyakan masyarakat sepak bola, termasuk suporter tim-tim yang terlibat.

Sementara Manchester City dilaporkan akan mengajukan pengunduran diri dari Liga Super Eropa. Berdasarkan laporan BBC pada Rabu dini hari WIB, City dan Chelsea sebetulnya tidak terlalu tergerak dengan rencana Liga Super Eropa dan baru menyepakati keikutsertaan pada menit-menit akhir karena takut tertinggal.

Belum diketahui seberapa mudah mereka akan mengundurkan diri dari Liga Super Eropa maupun seberapa mengikat kontrak yang sudah mereka sepakati.

Sebelumnya, manajer City Pep Guardiola juga sudah menyampaikan pendapatnya tentang Liga Super Eropa, yang dinilainya tidak memenuhi kaidah-kaidah dasar olahraga.

City dan Chelsea merupakan dua dari enam tim Inggris, bersama Arsenal, Liverpool, Manchester United dan Tottenham Hotspur, yang ikut mengunggah rilis pernyataan pembentukan Liga Super Eropa pada Minggu (18/4) bersama tiga klub Italia dan tiga klub Spanyol.  (Ant)

 

BACA JUGA :  Olimpiade dan Kejuaraan Dunia Jadi Target Utama Cabor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *