Bersama Djarum Group, Como 1907 Ingin Kembali ke Serie A

Perwakilan Mola TV Mirwan Suwarso saat konferensi pers pengenalan serial dokumenter Mola TV berjudul  “Como 1907: The True Story” di Jakarta, Selasa (20/4). (SM/Dok. Mola TV)

JAKARTA- Sejak kepemilikannya diambil alih oleh Djarum Group, klub legendaris asal Italia FC Como 1907 mulai berbenah. Klub yang kini berkompetisi di kasta ketiga sepak bola Italia tersebut berharap bisa kembali berada di Serie A.

Hal demikian diutarakan Perwakilan Mola TV Mirwan Suwarso saat konferensi pers pengenalan serial dokumenter Mola TV berjudul  “Como 1907: The True Story” di Jakarta, Selasa (20/4). “Kami punya target tiga tahun bisa ke Serie B, tiga tahun kemudian ke Serie A,” kata Mirwan.

Saat ini, Como 1907 masih menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A Serie C dengan torehan 69 poin dari 36 laga. Mereka unggul satu poin atas Alessandria yang mengemas 68 angka. Pertarungan tergolong ketat mengingat masih menyisakan dua laga.

Tim berjuluk Lariani tersebut merasakan kompetisi Serie A kali terakhir pada 2003. Meski diperkuat pemain top seperti Benito Carbone, Como 1907 terdegradasi ke Serie B setahun kemudian. Kini setelah ada pembenahan secara menyeluruh, target berada di Serie A menjadi sebuah keharusan.

Untuk memenuhi target itu, Como FC tak akan membeli pemain mahal. Mereka akan memaksimalkan potensi yang ada serta mengambil pemain dari akademi. Saat ini, Como FC telah mendatangkan mantan gelandang Chelsea, Dennis Wise untuk menjabat Direktur Olahraga.

“Kami tidak mau belanja pemain secara gila-gilaan. Pemain mahal yang sudah tidak layak akan dibuang, lalu kasih kesempatan pemain muda dan pemain pinjaman,” jelasnya.

Mengenai berapa biaya investasi untuk mengelola Como 1907, Mirwan tak menyebut secara detail. Hanya saja, biayanya lebih murah dibanding mengelola klub Liga 1 di Indonesia. “Investasi di Como tidak lebih besar dari klub Liga 1. Di sana, gaji pemain termahal saya rasa tidak seperti Liga 1,” terangnya.

BACA JUGA :  Film Percy, Pertarungan Dua Kubu yang Tak Seimbang

Sementara itu, serial “Como 1907: The True Story” adalah produksi pertama Mola TV yang akan tayang di seluruh pelosok dunia. Menurut Mirwan, serial tersebut tidak hanya menampilkan personil klub Como saja, namun ada juga tokoh-tokoh ternama seperti Gianluca Zambrotta, Adriano Galliani dan bahkan mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi. (bal/68)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *