Ahmad Dhani Dukung Ekspedisi 30 Summits.

Ahmad Dhani. (Tangkapan Layar Video).

JAKARTA, Suaramerdekajkt.com — Setelah Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dan Pekerja Seni lainnya memberikan dukungan atas kesuksesan Ekspedisi 30 Summits. Giliran Ahmad Dhani menyusulkan dukungannya atas kegiatan mulia yang diinisiasi oleh Harry Koko Santoso, itu.

Pentolan grup band Dewa itu mengatakan, Ekspedisi 30 Summits, yang akan dimulai pada Mei 2021 hingga Mei 2022, dengan melakukan pendakian 30 puncak gunung di Indonesia adalah ikhtiar luar biasa.

“Mendaki gunung berapi di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, demi mempromosikan pariwisata Indonesia. Semangat,” katanya sebagaimana video rekaman dukungannya yang dikirimkan kepada Harry Koko.

Ditambahkan Harry Koko, dukungan Ahmad Dhani juga seniman musik lainnya, seperti Ananda Sukarlan, adalah sebentuk kepedulian anak bangsa atas keberlangsungan ratusan gunung berapi yang ada di Indonesia. Bukan sekedar ikhtiar menghidupkan pariwisata di Indonesia terutama berbasis pendakian gunung.

“Karena keberadaan Gunung api di Indonesia terbanyak di dunia, atau sebanyak 300 lebih gunung api lebih. Sayangnya, sampai hari ini belum ada lembaga yang berani mendeklare gunung tanggung jawab siapa yang harus merawat dan menjaganya. Sebelum akhirnya negara hadir di sana lewat Kemenparekraf yang memberikan dukungan dana,” kata Harry Koko di Jakarta, Rabu (21/4/2021).

Karenanya, imbuh dia, pihaknya berterima kasih kepada Kemenparekraf, dalam hal ini Sandiaga Salahuddin Uno yang memberikan dukungan pada Ekspedisi 30 Summits. Perjalanan ke 30 gunung dari Sabang sampai Merauke, selama 11 bulan.

Pendakian nanti, tekan Harry Koko, akan mematuhi penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 berbasis CHSE. Yaitu Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan)dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan). (Bb-69).

 

BACA JUGA :  Trending di Twitter,  Raisa Model Iklan AMDK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *