Mahasiswa UNU Kerjabakti Bangun Kampus

BUMIAYU-Belasan mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Purwokerto-Kampus Winduaji kerjabakti membangun ruang kuliah. Di mana, proses pembangunan kelas swadaya itu untuk mempercepat pembangunan fasilitas perkuliahan.

Ketua Panitia Pembangunan Ruang Kuliah Perdana Kampus Winduaji, Ani Khatul Ikhsan S.Kom mengungkapkan, pembangunan ruang kuliah ini merupakan awal pembangunan Kampus Winduaji-UNU Purwokerto. “Pembangunan ruang kelas ini semoga bisa mempercepat pertumbuhan pembangunan perguruan tinggi di Winduaji,” ujar Ani.

Menurut Ani, ruang kelas memang sudah sangat dibutuhkan. Mengingat, jumlah mahasiswa tahun ini sudah mencapai ratusan. “Terlebih, semester kedua tahun ini diperkirakan sudah tatap muka,” ujarnya.

Dia mengatakan, dengan dibangunnya ruang kuliah itu, maka menciptakan atmosphere akademik di lingkungan kampus. “Tentu multi efek, mulai dari wawasan pendidikan hingga pertumbuhan ekonomi masyarakat Brebes dan sekitarnya.”

Ani menyampaikan, terimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi membangun ruang kelas. Mengingat, anggaran pembangunan ini masih swadaya masyarakat. “Inilah pionir pembangunan, untuk Indonesia maju,” ujarnya.

Menurutnya, kerjabakti dan swadaya masyarakat adalah modal besar pembangunan kali ini. “Setidaknya nguri-nguri budaya luhur dari leluhur,” ujarnya.(K24)

BACA JUGA :  Kemendikbudristek Jamin Tidak Ada Konsekuensi bagi Peserta AN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :