PembaTIK dapat Ciptakan Ekosistem Pendidikan di Sekolah

SMJkt/Prajtna Lydiasari

JAKARTA, Suaramerdekajkt.com – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Nahdiana mengatakan program Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (PembaTIK) 2021 dapat meningkatkan kemampuan guru khususnya di bidang TIK. Menurutnya, PembaTIK dapat menciptakan ekosistem pendidikan di sekolah yang lebih baik.

“Untuk itu, kami mengajak seluruh guru di Provinsi DKI Jakarta untuk mengikuti PEMBATIK 2021. Hebat gurunya hebat masa dapan putra-putri daerahnya,” katanya.

Sementara, Pelaksana tugas (Plt.) Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin)
Kemendikbud, M. Hasan Chabibie, berharap program PembaTIK dapat mengakselerasi inovasi teknologi pembelajaran yang lebih efektif untuk diestafetkan kepada guru-guru agar kualitasnya semakin baik yang berdampak pada peningkatan mutu dan daya saing peserta didik.

“Selamat mengikuti program PembaTIK tahun 2021. Semoga ikhtiar kita untuk menjaga nyala api belajar peserta didik dapat terwujud dengan hadirnya berbagai inovasi pembelajaran yang menyenangkan oleh guru-guru Indonesia,” ujar Hasan.

Sebagai informasi tambahan, peserta yang dapat mengikuti program PembaTIK adalah guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari semua jenjang yang dibuktikan dengan Surat Keputusan (SK) PNS yang bersangkutan. Selanjutnya, guru tetap yayasan yang dibuktikan dengan SK pengangkatan dari yayasan.

Kemudian, guru honorer di instansi pendidikan pemerintah atau swasta dari semua jenjang yang dibuktikan dengan keputusan dari lembaga yang bersangkutan serta mengajar minimal satu bidang studi di sekolahnya. (nya/69)

BACA JUGA :  Menko PMK Minta Pemda dan Sekolah Buat Peta Zona Kerawanan Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *