Partai UKM Dorong LaNyalla Maju Sebagai Capres 2024

Jajaran pengurus Partai UKM berfoto bersama Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti. (SM/Istimewa)

JAKARTA- Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti didorong mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres) pada 2024 mendatang. Dorongan itu datang dari Partai UKM pimpinan Bustan Pinrang. Partai UKM siap mendukung dan mensosialisasikan LaNyalla Mattalitti sebagai seorang capres yang lahir dari kalangan usaha kecil menengah (UKM).

“Dalam dunia politik tidak ada yang tidak mungkin. Kalau ada malaikat yang membantu dan memenangkan Pak LaNyalla Mattalitti sebagai capres, kenapa tidak mungkin?,” ujar Bustan, Kamis (15/04/2021).

Menurut dia, kalau diniati dengan tulus dan sungguh-sungguh dalam pemilu, pasti bisa terwujud. Contohnya menurutnya, Bapak Jokowi orang yang lahir dari bawah dan bisa berhasil menembus batas dan tepilih sebagai presiden dia periode.

“Kalau Bapak LaNyalla Mattalitti maju sebagai capres 2024, maka Partai UKM dan pelaku UMKM, koperasi, pedagang pasar dan pedagang kaki lima siap mendukung. Apalagi Bapak LaNyalla sosok tokoh yang bergelut di dunia UMKM dan IKM dari bawah,” terangnya.

Sekjen DPP Partai UKM Syafrudin Budiman menambahka , Partai UKM dan jaringan pelaku UMKM mendukung dan siap mensosialisasikan LaNyalla sebagai capres 2024 pilihan UKM.

Bahkan untuk memperkenalkan mantan ketua umum  PSSI itu sebagai capres, Partai UKM mengundang LaNyalla Mattalitti untuk hadir pada Grand Launching Nasional/Deklarasi Akbar Partai UKM pada 17 Ramadan 1442 H atau 29 April 2021. Diharapkan pidato dan pandangan LaNyalla Mattalitti sebagai Ketua DPD RI bisa mendorong penguatan kepada UMKM di tengah pandemi ini.

“Kami harap Bapak LaNyalla Mattalitti selaku Ketua DPD RI dan anggota DPD RI lainnya bisa hadir di acara Grand Launching Nasional/Deklarasi Akbar Partai UKM. Kami akan siapkan panggung secara gratis kepada Bapak LaNyalla Mattalitti secara ikhlas dan penuh komitmen persaudaraan,” terang Syafrudin Budiman yang biasa disapa Gus Din ini.

BACA JUGA :  Elektabilitas Airlangga Hartarto Naik Terus, Makin Diperhitungkan sebagai Capres 2024

Sementara itu, LaNyalla mengatakan bahwa dirinya akan fokus memimpin DPD sampai akhir jabatan. Namun LaNyalla berterimakasih kepada Partai UKM yang mendukung dan siap mensosialisasikan dirinya sebagai capres 2024.

“Saya ingin mengabdi dulu di DPD RI sampai 2024. Saya masih harus berkeliling dulu ke seluruh Tanah Air untuk mengetahui tentang masalah-masalah yang ada di sana sambil menyerap aspirasi masyarakat. Masih lima provinsi lagi yang akan saya kunjungi, setelah itu barulah saya menentukan sikap, terima kasih atas dukungannya,” ujar LaNyalla. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *