Menangkan Ajang HoKi, Tiga Tim Kalbis Institute Dapatkan Pendampingan Bisnis

SMJkt/Ist

JAKARTA, Suaramerdekajkt.com – Kalbis Institute yang diwakili tiga tim dengan ide yang berbeda-beda berhasil memenangkan hadiah sebesar dua puluh lima juta rupiah dan juga berhak mendapatkan pendampingan bisnis dalam ajang Hibah Kompetisi Kewirausahaan (HoKi) diinisiasi oleh Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Jakarta dan Pegadaian.

Progam HoKi merupakan ajang pencarian bakat kewirausahaan yang bagi mahasiswa S1 perguruan tinggi dan diresmikan melalui pelaksanaan webinar sosialisasi program HoKi yang digelar secara virtual.

“Tentu menjadi sebuah kebangaan bagi Kalbis Institute melihat prestasi mahasiswa ini, terlebih kompetisi ini dilangsungkan di tingkat nasional,” ujar Head of Branding and Communication Kalbis Institute, Raymond Christantyo, Rabu (14/4).

Hal ini, lanjut Raymond, tentu menjadi bukti bahwa Kalbis Institute merupakan salah satu Institusi pendidikan terbaik di Indonesia, dan kami berharap kedepannya akan semakin banyak muncul generasi generasi muda berprestasi khususnya dari Kalbis Institute.

“Sehingga kami mampu mewujudkan lulusan yang unggul dan mampu bersaing di dunia kerja maupun di dunia usaha,” tuturnya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Kuswiyoto mengatakan bahwa rasio tingkat kewirausahaan di Indonesia masih lebih rendah dibandingkan dengan negara-negara ASEAN lainnya. Oleh karena itu, Pegadaian mengajak teman-teman mahasiswa agar tidak takut untuk memulai usaha.

“Ada banyak sekali institusi formal yang siap membantu mengembangkan usaha, salah satunya PT Pegadaian (Persero),” kata Kuswiyoto.

Para mahasiswa yang berhasil memenangkan kompetisi ini adalah Caldy dari program studi akuntansi, Matthew Christian dari program studi akuntansi, Raden Ajeng Margaretha Katherine Ratih Prabaswara dari program studi akuntansi, Sebastian Reinard dari program studi informatika, dan Girado Tulus dari program studi informatika dengan nama bisnis Kelolaku (Kelola Keuangan Ku).

BACA JUGA :  P2G Desak Kepala Daerah Segera Hentikan Uji Coba PTM Terbatas

Sedangkan di Tim kedua dengan nama bisnis Printline diwakili oleh Puspita Ayu Maharani dari program studi desain komunikasi visual, Rasha Rafi Nandana dari program studi desain komunikasi visual, dan Krishnanda Karuna Prasetyo dari program studi desain komunikasi visual.

Untuk tim terakhir dengan nama bisnis Vibratif diwakili dengan Ade Hendropriyono dari program studi desain komunikasi visual, Matthew Christian dari program studi desain akuntansi, Andhika Dwi Prakoso dari program studi desain komunikasi visual, Raden Hayamwuruk dari program studi manajemen. (nya/69)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *