Mahasiswa Universitas Bakrie Luncurkan Aplikasi Bekafe di Ajang Hannover Messe

SMJkt/Ist

JAKARTA, Suaramerdekajkt.com – Bepahkupi merupakan startup besutan mahasiswa Universitas Bakrie meluncurkan aplikasi Bekafe yang memudahkan pecinta kopi di seluruh dunia untuk mendapatkan kopi langsung dari Petani Indonesia dalam sekali klik, di ajang Hannover Messe yang terselenggara pada 12-16 April 2021.

“Aplikasi Bekafe akan memudahkan pertanian kopi Indonesia untuk masuk ke pasar Internasional, serta Bekafe ini juga dapat mendorong terciptanya ekosistem pertanian kopi yang go global dan mendukung Fair Trade guna terciptanya kesejahteraan petani kopi Indonesia,” ujar CEO Bepahkupi, Maulana Wiga di Jakarta, Kamis (15/4).

Hannover Messe adalah pameran teknologi terbesar di dunia yang berfokus terhadap isu teknologi, industri manufaktur, hingga penerapan teknologi pada revolusi 4.0, dan bertepatan pada tahun ini, Indonesia resmi menjadi Partner Country dalam perhelatan tersebut.

Bepahkupi merupakan startup yang memiliki concern terhadap kesejahteraan petani kopi
Indonesia, melalui edukasi yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas petani kopi agar kualitas kopi Indonesia dapat bersaing di skala Internasional.

“Melalui konsep farmers to customer yang berkolaborasi dengan teknologi, Bepahkupi berupaya untuk memperbaiki rantai distribusi yang panjang demi melahirkan ekosistem pasar yang lebih luas,” tuturnya.

Bepahkupi yang didukung oleh Kementrian Perindustrian Indonesia dan Kementrian Pertanian Indonesia dalam pengambangan startup-nya selalu berkomitmen untuk mengembangkan kopi organik yang tersertifikasi, dan mendistribusikannya ke pasar Global.

Melalui ajang Hannover Messe ini, Bepahkupi terhubung dengan banyak pihak yang memiliki peran di bidang technology and food agriculture, serta berkolaborasi menciptakan produk yang berkualitas dan memilki pasar baru untuk dapat dinikmati oleh para konsumen yang di Indonesia maupun mancanegara.

Aplikasi Bekafe di rilis dengan semangat untuk mendekatkan banyak gerai coffee shop dengan Petani kopi Indonesia. Kedepannya, aplikasi Bekafe ini diharapkan mampu menjadi pusat investasi pertanian kopi di Indonesia.

BACA JUGA :  Kedaireka Siap Berikan Layanan Kolaborasi antara Insan Dikti dan Industri 24 Jam Sehari

“Bekafe akan resmi beroperasi dan tersedia di Play Store/App Store pada Juli 2021 mendatang,” tambahnya. (nya/69)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *