Densus 88 Sudah Kantongi Catatan Lengkap Teroris Jakarta

Densus 88 Polri. (SM/istimewa)

JAKARTA- Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap 12 teroris di Jakarta dan sekitarnya tiga pekan belakangan. Ke-12 teroris itu merupakan satu kelompok.

“Densus telah mendapat catatan yang lengkap tentang kelompok ini,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono dilansir portal resmi Polri.

Namun, Karo Penmas belum mau membeberkan catatan kelompok itu. Menurut Rusdi, Polri memegang teguh azas praduga tak bersalah.

“Biarkan saja semua proses berjalan, tentunya nanti akan ke pengadilan juga. Nanti di pengadilan akan terbuka secara terang benderang mereka ini kelompok mana,” jelas jenderal bintang satu itu.

Selain itu, Karo Penmas menyebut dalam persidangan nantinya juga akan membuka terkait kegiatan teroris tersebut. Termasuk rencana amaliyahnya. “Tentunya nanti di pengadilan akan secara terang benderang menjawab itu semua,” ungkap Karo Penmas.

Mereka disebut masih dalam satu kelompok, namun belum ditemukan keterkaitan dengan jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan Jamaah Islamiyah (JI). Hanya saja, beberapa di antaranya merupakan anggota organisasi masyarakat (ormas) terlarang Front Pembela Islam. (red)

 

BACA JUGA :  Penembak Kepala BIN Papua adalah KKB Kelompok Lekagak Telengen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *