Dukung UMKM Di Tengah Pandemi Shopee Big Ramadhan Sale Hadir Kembali

JAKARTA, SuaraMerdekaJkt.Com – Shopee Indonesia, kembali menghadirkan kampanye Big Ramadan Sale mulai 7 April – 5 Mei 2021, dengan menawarkan berbagai inisiatif dan penawaran terbaik untuk pengguna. Melalui kampanye kali ini, Shopee berfokus untuk dapat terus memenuhi kebutuhan esensial masyarakat selama bulan suci Ramadan, tidak hanya kebutuhan pengguna, tetapi juga keberlangsungan dari bisnis UMKM binaan, khususnya di bulan Ramadan selama masa pandemi. Salah satu implementasinya adalah dengan mengajak pengguna Shopee berbelanja sambil berbagi kebaikan dengan sesama melalui program Berbagi Tanpa Batas bersama Shopee, diikuti dengan sederet program zakat dan donasi di fitur Shopee Barokah.

“Pada Big Ramadan Sale sebelumnya, kami menyaksikan animo belanja online yang tinggi dari masyarakat Indonesia, yang menjadi landasan kami untuk menghadirkan kembali kampanye Big Ramadan Sale di tahun 2021. Di kampanye Ramadan tahun ini, kami juga menginisiasi program ‘Berbagi Tanpa Batas bersama Shopee’, menggandeng berbagai mitra terpercaya seperti Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, dan lainnya, dihadirkan untuk memungkinkan pengguna berbelanja online sambil berbagi kebaikan ke sesama selama bulan suci Ramadan dengan tetap terpenuhi segala kebutuhannya, yang juga menguntungkan pihak penjual lokal/UMKM di Indonesia,’’ ungkap Christin Djuarto, Direktur Eksekutif Shopee Indonesia dalam siaran pers yang diterima SuaraMerdekaJkt.Com kemarin.

Noviana Adinda Putri, Perwakilan Seller Shopee juga menambahkan, “Berpartisipasi dalam kampanye Shopee Big Ramadan Sale adalah momen yang saya nanti-nantikan sepanjang tahun, karena kampanye ini merupakan peluang baik untuk kami dalam memperluas pasar ke cakupan yang lebih besar melalui dukungan atas penerapan literasi digital. Shopee menghadirkan berbagai program inovatif yang disertai dengan penawaran menarik guna meningkatkan daya beli masyarakat Indonesia melalui kampanye ini, seraya membantu UMKM untuk edukasi dan pendampingan agar dapat melangsungkan bisnis dengan efektif. Saya berharap, melalui kampanye Shopee Big Ramadan Sale tahun ini, lebih banyak lagi UMKM yang dibantu untuk memperluas jangkauan pasar melalui berbagai inisiatif dan program inovatif yang dihadirkan oleh Shopee.”

BACA JUGA :  Target Sandiaga Uno, Kontribusi Sektor Parekraf Mencapai 12 Persen dari PDB

Kampanye Big Ramadan Sale kali ini memberikan ragam penawaran menarik untuk menciptakan pengalaman belanja pengguna yang aman, nyaman, dan efektif. Berikut beberapa promo yang dihadirkan:

  • ●  COD Gratis Ongkir Rp0: Pengguna berkesempatan untuk bisa mendapatkan penawaran gratis ongkir Rp 0 untuk transaksi COD selama periode promo Big Ramadan Sale.
  • ●  Goyang Shopee 10 M: Goyang Shopee Berkah 10 M menggunakan fitur permainan baru, battle mode; dimana pengguna akan dipasangkan dengan beberapa lawan untuk meraih poin tertinggi dalam 1 sesi. Pengguna berkesempatan untuk mendapatkan 2x lipat hadiah berupa Koin Shopee dan juga tambahan Saldo ShopeePay, khusus untuk pemain yang mendapatkan skor tertinggi di fitur permainan Battle.
  • ●  Murah Lebay: Pengguna berkesempatan untuk mendapatkan produk dengan harga termurah di Shopee dan ekstra diskon tambahan dengan voucher khusus selama kampanye Big Ramadan Sale.

Berbagi Tanpa Batas bersama Shopee

Hadirnya pandemi COVID-19 hingga saat ini mendorong munculnya kebiasaan baru di masyarakat termasuk dalam hal beribadah. Hal ini dapat terlihat dimana pembayaran zakat dan pemberian donasi secara digital menjadi semakin marak dilakukan.Sejalan dengan komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan pengguna, Shopee mengajak pengguna untuk turut berbagi dengan sesama selama bulan Ramadan melalui fitur Shopee Barokah dengan berbagai pilihan sebagai berikut:

  • ●  Zakat Fitrah: Shopee kembali memberikan kesempatan untuk pengguna yang ingin melaksanakan zakat fitrah dengan lebih mudah dan aman dengan fitur Shopee Barokah, serta menggandeng berbagai mitra lembaga zakat terpercaya di Indonesia.
  • ●  Donasi untuk UMKM: Shopee dan ShopeePay menggandeng salah satu mitra lembaga terpercaya, Rumah Zakat, untuk mendukung UMKM Indonesia mempertahankan dan mengembangkan bisnisnya di tengah pandemi melalui pendampingan, pendanaan dan edukasi. Shopee akan memberikan donasi langsung di luar donasi yang terkumpul dari pengguna, sementara ShopeePay akan mengkali dua-kan donasi yang dilakukan dengan metode pembayaran ShopeePay.
BACA JUGA :  Bangkitkan Geliat UMKM Indonesia, BCA Dukung Gelaran Indonesia Digital Trade Show 2020

“Spesial di momen bulan suci Ramadan, Rumah Zakat bekerja sama dengan Shopee untuk memberikan bantuan untuk pedagang kecil dan kewirausahaan berupa pendanaan modal dan pembinaan atau edukasi usaha. Tentu tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan pendapatan usaha para penjual UMKM agar bisa bertahan di tengah situasi sulit seperti sekarang. Kami sangat senang dapat kembali berkolaborasi bersama Shopee, terlebih lagi karena Shopee merupakan mitra kami yang memiliki visi dan misi yang sama dalam membantu pertumbuhan UMKM Indonesia. Kami berharap dengan adanya inisiasi ini, dapat mempercepat memulihkan dan memberdayakan kembali ekonomi Indonesia di tengah pandemi,” ujar Irvan Nugraha, Chief Marketing Officer Rumah Zakat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *