Ribuan HP Dimusnahkan oleh Kejari Jakarta Utara

JAKARTA-Kejaksaan Negeri Jakarta Utara memusnahkan ribuan handphone ilegal dari berbagai merek dan tipe yang diputus pengadilan dirampas untuk negara dan dimusnahkan, Jumat (9/4).

Pemusnahan terhadap barang-bukti handhphone ilegal tersebut dilakukan di lapangan Inggom Industri 3 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara dengan cara dibuldoser menggunakan alat berat Compactor.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Jakarta Utara Mohammad Sofyan Iskandar Alam mengungkapkan barang-bukti yang dimusnahkan berasal dari perkara terpidana Aditiyo Witono alias Adit.

Dikatakannya terpidana telah dihukum satu tahun tiga bulan penjara dan denda Rp50 juta subsider satu bulan kurungan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara karena terbukti melanggar pasal 52 jo Pasal 32 ayat (1) Undang-Undang Nomor 36 Tahun 1999 tentang Telekomunikasi.

Atau terpidana dinyatakan terbukti “Memproduksi dan atau memperdagangkan barang dan atau jasa yang tidak memenuhi atau tidak sesuai dengan standar yang dipersyaratkan dan ketentuan peraturan perundang-undangan”.

Kegiatan pemusnahan dihadiri Kasi Pengelolaan Barang-Bukti dan Barang Rampasan Wahyu Yuli Suryani dan dua jaksa penuntut umum (JPU) I Gde Eka Haryana dan Doni Boy Faisal Panjaitan.(K24)

BACA JUGA :  IPW: Kapolri Mendua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *